Monday, February 11, 2008

Ganache Cupcake





Pesenan pertama dari kantor baru, untuk dibawa sebagai buah tangan saat visit ke operator dikemas pake boxnya mba ike (buat yang kerja di operator telekomunikasi bagian Value Added Service yang ngurusin Content Provider, bilang aja sama Indosmart minta bawain kuenya widyas gituh ya ya ya ..)
Dalemnya pake buttercake versi mba anne, dan bener-bener lebih lembut (thank you ya say udah posting resepnya..)

Oh iya.. kenapa disini jarang ketemu resep2?
pertama dan utama
kalo saya ngambil resep dari buku atau majalah kan ada tulisannya "dilarang menyebarluaskan..bla bla bla.. akan dikenakan bla bla bla.." nah sebenarnya kalo posting di blog ituh menyebarluaskan tidak yah? saya juga gak tau.. tapiii... saya berusaha jadi manusia taat hukum :D jadi japri ya kalo mau resepnya.. tenang ibu enchef gak pelit koq :)

nah kalo ganache saya suka bikin kayak gini (pede positng ini karena hasil eksperimen):
bahan :
200 gr Whipcream (sekarang suka pake biobianca atau baker'mix)
275 gr Dark Cooking Chocolate dilelehkan (dinginkan sebentar jangan terlalu panas)

kocok whipcream sampe setengah kaku (1-2 menit pake kecepatan sedang) kucurin coklat leleh sambil terus dikocok (biasanya saya 2 orang satu ngucurin satu ngocok, biar coklat lelehnya gak keburu membeku dan bergerindil), jangan mengocok Whipcream terlalu lama, ntar malah jadi ambyar.

Kenapa gak pake ganache yang diinapkan? soalnya suka bergerindil dan jadinya gak mulus. Jadi pake cara yang diatas deh... pake spuit wilton no 2 juga tetep mulus. oh iya jangan lupa kocokan mikser dan baskomnya dimasukin kulkas dulu sebentar biar dingin yah.

1 comment:

Anonymous said...

kebayang tuh stoberinya , jadi laper lagi neh hehehe