Friday, April 11, 2008

6 Wedding Anniversary Cake


Hai hai... ibu enchef back...
komputer masih mati, tapi ini hasil download di laptop pak sandy, yang mana gak ada adobenya juga untuk croping atau memberikan inisial (hahahaa.. siapa juga bu yang mau ngambil foto ibu?) tapi boleh donk narcis dan menghargai karya cipta. Akhrirnya membela belakan diri meminjam komputer tetangga kantor demi untuk bisa resize dan mencantumkan nama. Biar deh cuman 1 fotonya, tapi ada namanya yaaaa...

Nanti insya Allah foto tambahan dari kanan, kiri, atas, belakang, tengkurep, nunggingnya menyusul yaaaa..

Kue ini dipesan oleh jeung hervin untuk kakaknya yang merayakan birthday sekalian wedding anniversary.. Rada stress juga waktu dikasih titip tulisannya, busyettt.. panjang amat yaks? kayak nulis surat di zaman ibu kita kartini, habis gelap terbitlah terang :)

Hehehe.. tapi bukan enchef donk namanya kalo gak nekat, kalo "chef" itu pasti sudah bisa membayangkan hasil baru terima pesenan, kalo "enchef" itu terima dulu baru mikir hehehhee..

setelah diskusi sama neng hervin, akhirnya akyu pake cetakan fondant yang nitip ke mba thata tempoe doloe, tapi kali ini persiapan lebih matang..
jadi huruf2nya dicetak sehari sebelumnya..

eh 2 hari ding, tapi yang pertama gagal, karena setelah jadi, supaya kering bagus, fondantnya aku jemur deket jemuran, ndilalah warnanya yang semula pink jadi putih, terus kering atasnya tapi bawahnya lengket.. kayaknya dia kepanasan, kasian.. cup cup cup... maaf ya "ndan", kamu aku buang ke bak sampah.. gak enak kan sama yang mesen kalo kamu keringetan trus mbladus kayak gitu. daaag fondant mbladus..

Akhirnya bikin huruf episode 2, trus fondantnya diajak tidur dikamar eikeh bareng adit ma ayah biar dia gak kepanasan karena lembab jadi ngadem dikamar.
dan violaaa...berhasil berhasil (dora mode on)... tapi sedikit kecewa dengan cuttingnya yang tidak begitu rapi.. karena hurufnya cuilik cuilik.. dia gak lepas langsung dari cetakan, tapi abis di cetak, harus pake cutter atau jarum ngelepasinnya..

terus sedikit tips juga untuk menempatkan fondant di coklat leleh jangan saat coklat sudah kering.. jadinya gak bisa nempel gerak gerak terus diatas kuenya, mesti baal baal dikit yaaa..

terus lagi pagar coklatnya.. (foto lebih detil menyusul ) dicetak di mika gulung tinggi 8/10 cm. sesuai panjang lngkarang cake, aku lupa ngukur berapa, pokoknya pas untuk sekeliling cake.
setelah permukaannya sedikit keras, aka saat di berdirikan tidak tumpah coklat lelehnya, pasangkan di sekeliling cake yang telah di oleh ganache, simpan di chiller. lepas setelah si pagar bener-bener keras.

maunya bikinnya malam minggu, tapi apa daya, kasur lebih memikat hati, bangun bangun pukul 2.30 pagi.. jadi deh kita ngebangunin tetangga pagi-pagi buta dengan suara mixer dan gedumbrangan berirama 4/4 kayak lagu maju tak gentar :D

ndilalah sampe cipete beliau sudah pergi keluar merayakan wed. anniversarynya, denger2 nonton ayat-ayat cinta.. huaaaa.. mau donk ikutan di tengah :))

4 comments:

hervin said...

ngapain bu di tengah2 yg nonton ayat2 cinta? he..he.. Thanks banget yach wid, kk iparku seneng banget lho secara dia emang coklat maniak. enak katanya, and bukan basa basi :D seneng yach wid bisa buat org laen seneng. THanks yach say..

Widya Puteri said...

muach juga buat neng hervin buat kepercayaannya, walopun belum pernah ketemu ya say.. mudah-mudahan bisa jadi awal silaturrahmi dan order-order selanjutnya ;)

Andrie Anne said...

Wuhuuuu Wid, bikinan dikau selalu rapi jali..laris manisss..laris manisss..sukses terus ya say..

Widya Puteri said...

thanks mba anne...
ntar nitip di toko ayam tjap tjempolnya yaa, hehehee..