Thursday, July 17, 2008


Repeat order dari mba Ria, yang dulu mesen naruto cake buat evan..
Kali ini buat Ryan, kakaknya evan, mintanya 3 Dimensi Speed Racer.
Aku gak tau speed racer itu sapa toh? Sempet browsing dan liat si speed racer ini bentunya agak-agak runcing-runcing gitu.
Mau pake fondant tapi pengennya kue coklat.
Habis baca cerita mba peni tentang fondant dan ganache yang gak bisa disatukan, eikeh milih mundur ajah.

Curhat ke ndy minta edible aja, tapi dasar ndy tukang kompor suruh coba dulu yang tanpa edible hehehe..
Ndyyyy ini sudah aku bikin!!

Agak memalukan pas mba ria bilang kalo mau pake mainan, mainannya yang Hot Wheels ya, ta’ pikir Hot wheels itu nama salah satu mobil di speed racer, kayak mc queennya Car’s.

Tiap ke toko mainan nanya gini “mba ada speed racer yang hotwheels?” dari Bintaro Plaza sampe toko mainan di pasmod bilang gak ada..

Lapor ke ayah minta temenin ke Kidstation PIM aja mau cari speed racer yang namanya hotwheels, ya langsung diketawain ayah lah.. wong ternyata hotwheels itu nama merek mainan. Merek mobil mainan yang kecil-kecil itu.. yang biasanya buat koleksi, kekekeke ya maaf adit masih kecil, taunya masih dunia dongeng DAAI TV gak ngerti film beginian.
Ceritanya ini speed racer lagi di jalanan Hawaii diantara tebing dan hoel-hotel hehehee.. hotelnya mbahku!
*terinspirasi dari Bakery yang di Bintaro Plaza, aku gak memperhatikan namanya, tapi dari masuk pintu utama persis samping toko jam.

  • Kue pake resep TCC teh uceh, abis 1,5 resep
  • Setelah dicover ganache, dikasih coklat leleh lagi ditepinya sambil dikucur-kucurin kesamping gitu.
  • Gedungnya pake wafer tango yang direkatkan pake ganache, trus cover fondant.
  • Jalan miringnya dibuat dengan cara memotong bagian bawah trus dipindah ke atas.
  • Pasir didepan bangunan dari wafer yang diremukkin.
  • Batu-batu seputar kolam pake fondant, airnya pake buttercream.
  • Kelapa dan rumput pake maenan beli di TBK.
Tampak atas keseluruhan, kayak foto keluarga pas nikah, susah banget ngambilnya.

Tampak samping, biar keliatan itu mobil pada melorot, jadi ditempel BC dikit.

Ini nih yang namanya Speed Racer Hot Wheels, ribet ya bo kalo bikin bener 3D.

Gedung-gedung yang terbuat dari wafer dan fondant, Dan kolam dari Buttercream.

8 comments:

Fitri said...

Hi Widya, apa kabar ? :-) dah sering liat blog nya Widya, kereen..!!

Aku ada event disini : http://mommy-nisa.blogspot.com/2008/07/red-white-foodie-photography-contest.html klo mo ikutan sapa tau beruntung juga .

Salam,

primaningrum said...

wow!!! makin top karyanya widya,.... hmmmmm jadi pengen pesen juga 3D cake's!! hehehehehehe,... *kaburrrrrrrrr sebelum disambit widya pake loyang*

nieniek said...

halo wid...

aduuuh..keren banget jeng...
wah kira-kira berapa ya harganya nih kue...

sukses terus ya.....

irma said...

huaaa keren keren.. thanks yah idenya.. boleh dicontek ya bu idenyaa

Andrie Anne said...

Btw itu mobil2annya ajah dah mahal juga kali yah..
Anak2 cowo pada berebut ga say?

Widya Puteri said...

to fitri : makasih ya jeng invitenya, nanti ta' liat property merah putihnya mudah mudahan bisa ikut meramaikan yaaa..

to mba prima : hahahaha... ada pelanggan tercintah rupanya, awas ya kalo minta macam-macam lagi!!! bikin seret bandar ngetes ngetes resep hehehehe..

to niniek : hehehe.. harganya
diluar mainan 250.000an neng..

to irma : monggo jenggg.. wong aku jgua terinspirasi dari orang lain koq.

to anne: hooh ne, gw gak ngarti, harganya yang kecil itu ajah 50.000 hahaha deuh aduh mainan anak jaman sekarang, gw dulu bikin mainan pake kulit jeruk bali :D

endhy said...

bu enchef, maaf br sempat komen..bener kaaannn kalo pake edible mana bisa pake gedung2 dan jalan2, top banget deh beneran, 2 thumbs up for you yaa ^_^

vivi said...

cakeeup mba wid, paduan warna yg dipakenya seep banget!
thanks ya, udah mengunjungi flickrku seleb tv getu loh hehehe, aku jg suka liat2 punya mba, foto can cakenya keren!