Monday, July 21, 2008

Princces Cake (yang gak ada princessnya :))



Repeat order dari jeng Purwati, rekan satu bisnis di dbc-network.. untuk keponakan tercintanya.
sebenanrya ada mainan princcessnya, tapi karena mau di bawa jauh, liin dan toppernya gak dipasang dulu..

cuman dikasih padang rumput yang luas, satu gundukan bunga daisy dengan gradasi warna belajar di blog mba peni, plus air kolam di pinggir buat si ariel nanti nangkring.

bordernya pake spuit 22, dibikin koma, tapi menempel satu sama lain. Agak ribet dikit karena tiap nyepuit harus ganti piping bag, tapi asyik juga coba beginian biar latihan sabar :)

buat nempelin fondant di dinding kue, usahakan fondant sudah cukup kering, tempel dengan tangan dan bantu dengan stick, bisa dengan ujung sendok atau apapun, tekan tekan agar fondant dan BCnya bisa "kawin kontrak" selama perjalanan :)
jangan sering-sering menggeser yaaa nanti motif garis di kuenya ilang :)

NB: jeng Pure.. kekeke untung gak dikau posting ekspresiku yang masih pake kolor bangun tidur yaaa hahaha iso-iso kabur semua pelangganku kalo ngeliat tukang kuenya hehehe..

3 comments:

Anonymous said...

hi mbak wid, salam kenal.. aku uji,
kue'y simpel tp ttp colourful, mo tny neh.. gmn ya cara bikin rumput'y pake spuit yg mana, sekalian tny dunk resep buttercream'y.

thank so much mbak

Widya Puteri said...

hallo puji.. bikin rumput pake spuit rumput ya jeng.
aku pake resep buttercrema yang ada di kaleng holman softcream tapi tanpa rhum.

Anonymous said...

mbak, boleh minta resep buttercreamnya ga? aku kok kl bikin buttercream selalu berasa lembek ya jadi susah untuk dibentuk
thanks sebelumnya mbak Wid