Wednesday, January 30, 2008

Inay Birthday Cupcake








*tadi udah ngetik panjang lebar, ternyata tiba-tiba shutdown, jadi ilang.. gak mood nulis lagi :(*
happy birthday buat mba Inay mudah-mudahan panjang umur, murah rezky dan lancar selalu.
Baiklah.. ini diketik ulang di notepad, dengan segenap jiwa dan raga.

Pesenan Mba Inay orang Ciganjur yang janjian ngambil di Citos. 35 PCS Cupcake dengan warna Merah, kuning dan putih.Mauya sih merahnya kayak punya Christmast Cake, tapi karena waktunya mefet jadi ButterCreamnya gak bisa nginep. Tapi kata Mba Inay gakpapa.

Pesannya swirl penuh dan tanpa topper, dan kuenya gak keliatan, jadinya cupcake dioles buttercream dulu baru kemudian diberi swirl. terus ngeliat polos gitu aja koq gak enak, ya sutrah di box terpisah gue sertakan 36 pcs coklat praline bentuk hati, 36 pcs lilin kecil dan 1 kotak gumpaste.Jadi terserah Mba Inay mau dipakai atau gak, atau dijadikan game ultah, menghias cupcake *nah yang ulang tahun, Widyas juga menyediakan cupcake polosan beserta buttercream aneka warna untuk dihias sendiri, info lebih lanjut seperti biasa ditowel aja orangnya ya...*

Kuenya lancar, nganter sampe Citos juga lancar. Gak ada masalah.. cumaannnn karena janjian di Starbucks, dan kita datang duluan, jadilah heboh. Ada tulisan kira-kira begini "yang boleh duduk hanya pelanggan starbucks" nah gak mungkin kan kita-kita berdiri doank, ntar dikira maskot baru starbuck lagi.

Akhirnya Ayah selaku pimpinan rombongan memutuskan untuk duduk dan menyuruh bunda mesen minuman :
A : "Gakpapa bun.. mesen aja.. ntar ayah yang bayarin.. pesen Ice Moccacino harganya kalo gak salah paling 17 ribuan"
Mesenlah gue kedalam,ngeliat harganya gak ada rupiahnya, cuman 2, 3 5 gak tau satuannya apa , dollar kali ya?berbekal duit 50ribu, terjadilah percakapan berikut :
G : "Mba pesen Ice Poccacino satu.."
K : "Apa Mba?
G : (sambil mikir trus ngeliat daftar menu sekilas) "Oh ICe Cappucino.."
K : "Oh Ice Cappucino, 35 ribu"
G : (hampir gak bernafas dan jantung berhenti berdetak)"oh ini mba" (Nadanya memelas dan penuh penyesalan ngasih selembar 50 ribu, ternyata harganya tidak sesuai perkiraan)

Dengan langkah gontai balik lagi ke meja
G : "Busyet yah.. mahal amat.. ayah ini.. ini mah dua kali lipatnya, emang kapan ayah terakhir ke starbucks? pas indomie masih 350 perak?"
A : (sambil nyicipin minuman) " Koq pait sih bun? gak dikasih gula yah? ini cappucino yah? ayah maunya MOCCACINO bukan CAPPUCINO.. ya iyalah mahal bun.. pesenin lagi deh yang Moccacinonya, ini buat bunda ajah.."
G : "Ayah sengaja yah pengen bikin mau bunda didalam? gak mau ah... ntar salah lagi.."
A : "Lho.. ya gakpapa, kan belajar biar gak malu kalo nanti ikut arisan ngocoknya di starbucks (gak mungkiiiiinnnnn!!!), malu ya sama ayah ini, daripada sama orang.."
G : "Gak mauuuuu...."
A : "(ngeluarin duit 50 ribu) ni ayah bayarin lagi... kembaliannya simpen, trus didalam jangan lupa kasih gula cair dulu"
G : (langsung ngacir masuk ke dalam, ketahuan istri matre!!)
Balik lagi ke Dalam :
G : (dengan lebih pede)"Ice Moccacino yang Small"
K : "Oke..29 ribu"G : "(sama shocknya kayak pertama, tapi lebih bisa mengontrol diri)

pupus deh dapet kembalian 32 ribu, tapi gakpapa dendam terbalaskan dengan mengambli brown sugar 5 bungkus :D hehehehe yah taulah kalo brown sugar harganya maharani. Yah gitu deh kalo "Ngatini" versi Kalimantan masuk starbucks, sebenarnya sih ini yang kedua, tapi yang pertama cuman pesen air mineral yang springkle water dan harganya 17.500 satu botol kaca, itu juga kepepet karena kehausan dan dilobby trans TV itu cuman ada Starbucks.
Untung aja semua keluar dari dompet Pak Arisandy, bukan Ibu Widya, karena gak mungkiiiiiiinnn gue mauu ngeluarin duit segitu, mending beli telor dapet deh 7 kg, bisa gw bikin lapis surabaya, atau sekalian lapis Indonesia biar abis tuh telor 7 kg jadi kue 1 biji? sigh...

Eniwei.. kalo ada yang mau traktir ke starbucks, gw mau, dan gw mau ambil algi brown sugarnya!!!

1 comment:

Inayah said...

ha ha ha
misua aku sampe ngikut baca postingan yang ini ngeliat bininya ktawa sendiri.
soale di ajuga merasa tertipu dan terkaget-kaget pas mudik kmaren kudu bayar 35 rebong buat secangkir kopi kecil doangan d tempat yg sama ma widya...

Tadinya sih dipikirnya dia doangan yg sendirian ngalamin begindang, ada temen deh Wid...tos dah!

aku traktir deh kalo kesini...:)