Friday, January 25, 2008

Resep Choco Truffle

Berhubung banyak yang nanya.. gw posting disini aja yah.. maaf untuk butter dan minyak kakak gw suka kira-kira ajah :(

Choco Truffle by Widyas
Bahan :
1 kg tepung terigu protein rendah
500 gr kacang tanah, sangrai haluskan
350 gr gula halus
1/2 kaleng skm (susu kental manis)
50 gr susu fullcream
100 gr butter
600 ml
minyak sayur/salad oil/corn oil

1sdt vanillie
4 butir kuning telur

Cara Meembuat :
  1. Sangrai tepung terigu dengan api kecil selama kurleb 4 menit
  2. Haluskan kacang sangrai (kalo gw dirumah, karena blendernya pecah jadi pake blender untuk juicer, minyak, kacang, kuning telur dan gula diblender bareng :D hehehehe.. )
  3. Campurkan dengan Tepung terigu sangrai yang diayak.
  4. Aduk semua hingga mudah dibentuk (kalo pake pisau pastry belum pernah coba, karena kakak gw pasti menggaulkan semuanya dengan tangan yang telah dicuci bersih dan dipotong kukunya :D)
  5. Bentuk bulat-bulat seperti kelereng, panggang hingga bawahnya kecoklatan (atasnya antara sudah masak dan belum masak gak bisa debedain, sama-sama kecoklatan, jadi dipegang aja kalo rada keras berarti sudah)
  6. Teruss... skm itu bikin kuker lebih keras, biar gak ancur banget, soalnya ntar dicelup ke coklat leleh, kalo langsung lembut ntar jadinya kayak melempem gituh..

Oke oke... segitu dulu yah... muach...


update : resep sdh di modif.. dan di update.. coba 1/2 resep dulu ya...

4 comments:

ik said...

wid, tanya dong... SKMnya tuh dipakenya kapan? soryy oon..

Efi_Andra said...

Wid, izin copas yach!
Thanks

Arta said...

dear widya...
salam kenal...
ijin nyontek resepnya yaaa...

sashy said...

Halo mBK Wid , salam kenal yah .. ijin minta resepnya ... tx