Wednesday, January 09, 2008

Go international


Hari Minggu dapet e-mail dari seseorang tanya ini itu tentang widyas, untungnya pada saat itu lagi online di food court BSD junction jadi bisa langsung kebaca e-mailnya.

Balas, berbalas, nego ber nego, gak nyangka pak J**y memesan cake yang lumayan banyak, 6 pcs Black Forest, 20 pcs bolu gulung dan 4 kg choco truffle.
tapi untuk yang bolu gulung terpaksa gw tolak karena gak sanggup, secara bikin Black Forest juga lumayan makan waktu, daripada gw maksain bikin semua dan hasilnya gak maksimal, mending gw pilih yang gw sanggu aja.

Sebenarnya ada rasa gak percaya juga, kalo jeng Amie waktu pesen 30 browkus,1 JCC dan 1 TCCC dateng langsung ke rumahnaek bajaj dan langsung ngasih DP trus juga udah kenal dimilis, sementara yang ini murni via internet, dan nilai transaksinya lumayan besar untuk gw. Untung Pak J**y bersedia mengirim DP terlebih dahulu.. alhamdulillah kepercayaan terhadap widyas sudah mulai terbentuk.

Semua pesanan untuk hari jumat malam, Choco truffle bisa dikerjakan lebih dulu dan finish hari kamis. jadi hari jumat 1 rumah konsentrasi bikin 6 Black Forest, sembari ngadon sembari bikin pagarnya pake cetakan pagar nitip ma Bunda Nadine setahun yang lalu.

Note : baru bisa gw pake sekarang karena baru dong cara makenya, jadi cetakan Made in Singapore ini ngetem aja di kardus karena sang empunya masih katro. Trus pas moto, ketowel sama ayah, patah dikit deh..



trus yang bikin bingung lagi adalah ukuran cakenya, mintanya yang ukuran 1 kg? well... bingung, ukuran berapa.. tanya maki, kata maki ntar gw dikerjain (hihihihihi.. keknya maki trauma gw kerjain via telpon 2 kali dan yang terakhir gw diambekin, tobat gak lagi deh!!!)
sms mba titi juga, katanya di Australia pake ukuran inch juga alias ukuran loyang. Mau tanya ke milis gak sempet, jadi diskusi sama yang mesen akhirnya dipilih ukuran 20 cm x 20 cm. terus ada special request karena akan dikirim lagi minta dikardusin yang kuat.

untuk masalah kardus, karena pelanggan pertama dan moment of truth harus benar-benar diterapkan akhirnya hari selasa gw bela-belain pergi naek kereta bareng Ayah ke Jakarta, sampe tanah abang, trus naek kopaja sampe Wisma Antara, then naek ojeg ke toko Ani di Senen.
Ojegnya kekeuh nungguin aja, jadi pulang pergi kan uangnya berasa buk. oke oke..
selain beli dus baker best gw beli juga pewarna wilton yang kemaren dipakai untuk bikin X-mast cake. Trus pulangnya gw naek busway,tuh tukang ojeg lewat jalan pintas (lupa namanya jalan apa, pokoknya keluar-keluar di kwitang) yang ternyata satu arah dan kita lewat jalan yang sebaliknya, trus ada polisi patroli, nah ditilanglah kita (ampun dijeeeeeeee!!!)

hehehehe.. bener-bener perjuangan deh..
Setelah selesai biaya "administrasi", gw dianter juga ke halte BI. alhamdulillah keburu juga naek trans BSD.

Dijalan udah sms rumah minta dijemput di de green, tapi koq sampe sana gak dijemput-jemput, ada kali 20 menit nungguin, ya udah daripada bengong gw naek angkot aja, eh ternyata angkotnya salah jurusan gak berenti di depan latinos tapi muter depan pom bensin, then gw kudu naek ojeg lagi deh ke rumah, "sigh" ya sutrah lah, yang penting kardus dan pewarna wilton sudah ditangan, gak usah dibahas lagi gimana cara dapetinnya, ditilang, lari nguber Trans BSD, gak dijemput, salah naek angkot :( pokoknya lumayan lah adrenalinnya sama kayak mendaki gunung himalaya.

Janji nganterin malam sabtu jam 7, tapi molor jadi jam 9 malem, karena beberapa pagar ketipisan jadi harus di ulang, untung Pak J**y tidak keberatan, karena semua pesanan akan dikirim hari sabtunya.
pas nganter Pak J**y sedang keluar rumah, jadi sama istrinya aja, ngobrol sebentar dan ternyata semua pesanan tersebut mau dikirim ke Perairan Singapore menggunakan kapal. Wuih bangga banget gw, gak sia sia segala perjuangan gw, ternyata Widyas go international kayak Agnes Monica di infotaintment hihihihihi..

terima kasih ya pak udah percaya ke kita, hasilnya udah saya pasangin ke vitrase pak sama galangan gordyn, jadi gordyn karton yang dulu sudah dicabut, walaupun kalo malam rumah kita bisa diintip suporter bola, tapi alhamdulillah.
Mudah-mudahan Pak J**ny puas ya pak, dan mesen lagi ke saya, biar saya bisa pesen gordynnya sekarang. hihiihihi..


Spesifikasi Cakenya :
Pake Sponge Cake 5 telur antero dan 5 kuning utuh, dihias pake WHC biobianca, pake Black Cherry 1 kaleng 1 cake, trus pake Cherry merah tangkai dan DCC Colatta.

8 comments:

Bunda Nadine said...

komennya cuma satu ... selamattt :D. moga2 bentar lagi gordyn-nya kebeli :D. proud of you, Wid ... :)

Yulia said...

huahahaha lha pan udah ada mobil, kok kemana2 masih ngebis ngojek ngangkot sih? sama, so proud of you, bener banget itu yg di header lu, hehehe, selamat ya udah setara ama agnes monica!

an diana said...

mbak wid! tau gak seh banyak yang nanyain soal kue2mu yang oke itu via aku? keknya aku bisa nyambi jadi sales promotionmu neh *ngakak* boleh? *kabur*

ezza's said...

Wid, tuh BF nya tahan ga mpe singapur? soale pengalamanq ta' bawa ke banjar naik pesawat eh nyampe sana dah bau2 ga enak gitu kayak tape, mungkin dah proses fermentasi kali ya karena kepanasan? aq pake Black Cherry juga..., dah ta' masukkin kotak gabus juga... gmn menurutmu Buk?

Widya Puteri said...

wah kelamaan gak kewarnet, horeee.. yang ninggalin komen banyak euy.. *gede idung nih..*

buat double yuli thanks you banget supportnya, mba yuli batam buat cetakan coklatnya, maki untuk segala smsnya.

andiana boleh koq jadi marketer dakuw.. tung aja jek...

ezzaa... kali za kepanasan, aku kemaren orangnya emang dah sering kirim barang, jadi dia bilang kirimnya pake cooler, jadi gakpapa, pokoknya pas serang terima masih oke..

Anonymous said...

selamat ya Wid...makin sukses, makin banyak tabungan buat jalan-jalan kesini kan? kutunggu loh ya

Ina
http;//cenayah.blogspot.com

Ilham said...

Enak banget tuh...jadi ngiler..Kemaren pas ultah aku lagi bokek sih :P klo ga udah ta' pesen euy

Andrie Anne said...

Wah wah, baru baca..nchef cantik hebat euy..!