Tuesday, January 01, 2008

X-Mast Cake (Busy Week part-2)

apdet.. apdet.. apdet!!!
maruk dot.com deh..

teteup christmast cake, kali ini pesenan Laura Tjia, tetangga baru depan rumah yang udah jadi temen ngerumpi yang baik dan benar, yang dengan sukses kudu ngetem di rumah karena cuti melahirkan hehehehe..
yang harus rela gw cerecokin oriflame supaya mesen bareng. eh sekilas info sekarang tukang kue juga jualan oriflame supaya tetep cantik dan gak bau mentega :)

kembali ke Cheese Cake..
Dalemnya Cheese Cake biasa yang pake resep yasaboga, yang udah di modifikasi mba yeni NCC, trus teteup gw modif lagi *biar kesannya udah jd chef beneran gitu hehehe...*. Dihias Whipcream biobianca, lumayan bersahabat, gak gampang lumer. trus pinggirannya yang kayak kayu blok itu pake DCC yang dicetak di arabesquest dengan motif kayu.. pake 2 lapis. pertama pake yang DCC, discrap, rada beku ditimpa lagi pake WCC, bekukan di freezer, lepaskan dari cetakan baru deh di potong-potong 5 x 10 cm.

No accident kali ini *slamet slamet...*, muluz muluz aja.. gak ada target waktu kapan mau dianter, pesennya cuman hari Sabtu doank, jadi niatnya kita nganter sore aja abis ashar, walaupun jam 11 udah kelar, oh iya pesennya 2 biji tapi tema dan decornya sama ajah..

telpon ke alamat yang dituju (kebayoran dan kemang) trus baca greeting cardnya.. ooo... gw salah baca, gw pikir kebayoran baru ternyata kebayoran lama, dan parahnya lagi kantor tutup jam 3 sore sementara waktu dah 3.30 sore, jadi si klien Laura tsb maunya kue dianter hari senin aja, ya gw ogahlah.. wong kuenya dah jadi koq, caelah!!! gw juga salah sih baru nelpon pas mau nganter :( nego dikit akhirnya ada juga karyawan yang disuruh tinggal nungguin gw, limitnya ampe jam 5 sore.

Well.. gak muluz muluz amat dijalan, gw mencak mencak sepanjang perjalanan karena ternyata jalannya ribet, dari salah keluar tol, trus nyasar ke pasar ciledug, dsb dsb (kalo diceritain lengkap selengkap murkatapnya, blogger bisa hang saking panjangnya), yang membuat seisi mobil hening except suara gw yang udah kayak orang ditinggal pergi selusin suami, desperado banget.
Sampe klimaksnya udah pukul 4.50 menit sambil telpon2 an dengan yang nunggu..

G : " Saya udah di jalan kebayoran lama raya nih pak ancer-ancernya apa ya?"
P : " terus aja bu.. nanti ketemu lampu merah, kalo ke kanan ke jalan xxx, ke kiri ke jalan xxx..."
G : " saya ke jalan yang mana?"
P : " ibu terus aja..."
G : " Yah mas kalo gitu bilang aja masih terus.. ribet amat (dalam hati aja sih,gak berani ngomong)"
.............
G : " Mas, saya udah didepan kantor jawa pos, dimananya?"
P : " Sejajar buk.. kira-kira 50m lagi.. ntar ada puter balik, muter aja bu"
G : " Iya mas sekarang saya sudah muter balik, depan kantor jawa pos"
P : " dah muter ya buk.. lho berarti dah depan kantor saya.. kantor saya pas di puteran, sebelum jawa pos"
G : " yah mas.. kalo gitu bukan muter balik mah.. tapi kalo ada puteran berenti!!!"

deuhhh... navigatornya payah banget.. terpaksa deh muter lagi... ABCD... Aduh Boooo.. Cuape De'!!!

Oke 1 Cake selamet dengan sedikit tetesan air mata cinta, tinggal 1 lagi, untuk butik IVY yang ada di kemang Raya, ayah ngerti tempatnya karena sampingan JPC kemang tempat ayah hunting gadget fotograpi..
Yang dimana kebetulan pada saat itu menghidupkan radio dan ada pengumuman bawa kemang raya di tutup karena sedang ada festival betawi, dubrakssss!!! penderitaan belum berakhir sodara-sodara.
dengan sedikit tak rela dan sudah ngancem setelah nganter sana sini harus traktir makan di sederhana, ayah nyari jalan alternatif lewat jalan prapanca..

jalannya malah kosong plong, eh ternyata kita masuk jalan yang ditutup itu, hihihihi..
sampe depan Ivy, udah mati lampu, no no no no.. jangan kasih saya ujian seberat ini ya Allah, masak udah jauh jauh terus tutup, eh ternyata masih buka ding cuman mati lampu aja.. *gosh..*

G : " Mba ini ada pesenan dari Nyonya Laura untuk Ibu Y. Jusuf"
P : " Oh iya benar.. tapi ibunya sudah pulang ke Jalan Bangka.."
G : " gitu yah? tapi disini ada kulkas kan? ntar kuenya masukin kulkas ya mba.."
P : " Ntar mau dianter ke Bangka sih bu.. atau ibu aja yang mau nganter langsung?"
G : (dengan segala hormat dan sisa sisa tenaga yang ada) gak mba, saya sesuai pesanan aja dianter ke sini, terima kasih"

Hahahahahaa.. ada-ada aja.. ntah kalo gw dah punya bakery yang mapan, apa masih akan ada cerita-cerita behind de scene kayak gini? sesuatu yang bikin gw deg degan, tapi tersenyum lega setelahnya.
ah.. mudah-mudahan masa-masa sulit ini cuman bumbu aja, biar gw tetep menghargai sebuah karya, gak menganggap pesenan hanya sekedar materi, dibayar selesai.. tapi ada nilai historynya dan ada soul gw didalamnya, sampe senyum pelanggan terus ada. akan gw inget terus semuanya..
Dan mudah-mudahan sesulit apapun gw mewujudkan detil pesenan, apapun cerita dibalik layar, pelanggan gw tetep puas dan terus mesen ke gw, pelanggan baru pun berdatangan amin.

make a wish buat tahun baru :
  • pengen punya pelanggan yang banyak dan ada yang tetep
  • Pengen punya dapur baru lengkap dengan kitchen setnya
  • pengen punya standing stove
  • pengen punya mixer yang kelas bosch atau kitchen aid
  • pengen ngelunasin utang sana sini :(

nah keknya yang terakhir dulu deh hehehehe..

1 comment:

Dhona said...

Seru banget perjalanan nganter cakenya. Semoga semua keinginan di tahun 2008 dapat terkabul ya Wid.

Met tahun baru.