Wednesday, February 08, 2006

Punya Anak Yang Shaleh

Nggg..kecepetan kali yah ngomongin anak..tapi kita usahain pengetahuan tentang ini bener2 uda top minded..biar gak enaknya doank yang dipikirin,capenya juga,tanggung jawabnya juga ;-)

Anak itu titipan Allah, ntar diakhirat kita diminta pertanggung jawaban kita terhadap anak…mmm..setiap orang pengen anaknya pasti jadi anak yang baik dan shaleh,tapi itu ga bisa kalo cuman diucapin doank,itu semua harus diwujudkan dengan perencanaan. Waktu hamil aja kalo pengen anak yang shaleh kita kudu sering beramal,meminimalisir dosa,ngerjain yang sunah-sunah,de-el-el deh.Nah dari sekarang kita dah belajar jadi or-tu yang baik…supaya ntar anak kita bangga..di dunia seneng diakhirat bahagia..amien..

Kayaknya langkah2 nya itu kayak gini:
Waktu hamil , 4 bulan dimana ketentuan umur,jodoh dan rezeky anak ditentukan,bak banget ngamalin bacaan Al-Quran (kyaka surat Yasin, Surat Al-Waqiah surat Maryam serta surat Yusuf), dengan harapan,ntar anak kita menjadi manusia yang Shaleh yang dapat berbakti kepada Allah serta kedua orang tua (Anggun 1 September 2005)

Terus pas anak lahir, ayahnya : mengucap Alhamdulllah, azan di telinga kanan, iqamat di telinga kiri, membaca Surat Al-Qadar di telinga kanan, membaca surat Al-Ikhlas di telinga kiri, membaca surat Al-Insyirah di ubun-ubun bayi. Terus ayah juga membaca Surat Al-Iklas, Al-Falaq dan An-nas sebanyak 3 kali dan ditiupkan ke seluruh anggota badan bayi, kemudian ditahnikkan1 (mengolesi langit-langit mulut bayi) dengan membaca surat Al-Insyirah dan ayat 22-28 dari Surat Thoha.

Setelah itu,kedua orang tua memilih nama yang baik utnuk sang anak (sebaiknya ada dalam Al-Quran)Kemudian mencukur rambut, bersedekan kepada fakir miskin, beraqiqah untuk sang bayi serta dikhitan.

kita maunya anak umur 7 taon dah hafal Juz-Amma, katanya anak kecepatan daya tangkapnya 10 x lebih cepat pada umur segitu,nah gue berarti kudu ngajarin tiap hari. Soalnya siapa sih yang bisa ngebantu gue di alam kubur kalo bukan anak yang shalehyang selalu mendoakan Ayah Bundanya??

Ntar anak kita mesti sekolah disekolah Islam, terus kita private pengajian,walaupun cuman sekali seminggu,tapi anak kita kalo mau jadi apa aja kita dukung sepenuhnya. Bukan berarti kita jadi ortu yang kolot. Yg penting dia punya basic agama yg kuat,itu ajah..

kita bakal ngajarin anak kita banyak hal, dari kecil..makanya pengen sekolah tinggi biar anak kita pinter Intelektual, spiritual ma emotionalnya..maruk banget memang..tapi kita mesti punya visi dari sekarang,mesti nyiapin bahan dari sekarang..kita pengen jadi ortu yang terencana..


Do’a Nabi Ibrahim dalam AL-quran 37:100 “ Ya Tuhan-ku Anugerahkanlah kepadaku seorang anak yang termasuk orang-orang yang shaleh”
lDo’a Nabi Zakaria dalam Al-Quran 3:38 “Ya Tuhanku, berilah akudari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa “
Surat Al-Furqan ayat 74 “ Wahai Tuhan kami,anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagaipenenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa”
Surat Al-Baqarah ayat 128”Wahai Tuhan kami! Jadikanlah kami berdua orang-orang Islam (yang berserah diri) kepada-Mu, dan jadikanlah dari keturunan kami umat yang berserah diri kepada-Mu, dan tunjukkanlah kepada kami syariat dan cara-cara ibadat kami, dan terimalah taubat kami, Sesungguhnya Engkaulah Maha Penerima Taubat, Lagi Maha Mengasihani”



“My Poem :
Aku ingin dalam diri anakku kelak terkumpul kekuatan para mujahid, hujjah para ulama, kecerdikan kaum cendekia, keimanan kaum sufi, ketajaman analisin para matematikawan, analogi para filosof, kepiawaian para orator, keindahan bait kata para sastrawan, kekuatan para pendekar, ketampanan Nabi Yusuf, Kecantikan Aisyah, kesucian Fatimah, kedermawanan zaenab dan kebaikan budi para rasul…Amien..(my pray for my son our doughter..)"


NB : Ini Widya tulis pas mau bobo.. pas inget sandy..pas ngingetin shalat..pas ngancem2 kalo ayahnya suka shalat isya jam 10 malem jangan marah kalo anaknya ntar shalat Isya jamak ke Shubuh.Calon Ayah sayang ntar shalatnya jangan suka diundur2 lagi yah..

Balikpapan with love..widya.

1 comment:

Anonymous said...

fantastic!

may u both get what u looking for..

wadowwwwwwww....
i haven't prayed for ashar, gtg

friend, bpp piss 'n luv !