Wednesday, February 08, 2006

She is My Soulmate..

Ini tulisan inspiratif, boleh untuk direnungkan :
"Belahan Jiwa"Semakin lama aku mengenalmu 'istriku', aku semakin tahu bahwa jiwamu dan jiwaku sangat berbeda. Namun ini membuatku semakin kagum dan mencintaimu.

Aku seorang yang selalu menyembunyikan perasaan yang tak kusukai,tapi dirimu dengan mudahnya memaparkan apa yang tak disukaimu.
Aku seorang yang jarang bercanda tapi dirimu seorang yang sering bercanda.
Aku seorang yang tertutup akan suatu masalah tapi dirimu seorang yang terbuka akan masalah yang menimpamu
Aku seorang yang ingin selalu sempurna tapi dirimu seorang yang melakukan sesuai dengan kemampuanmu
Aku seorang yang se lalu menginginkan sebuah pujian tapi dirimu seorang yang tak butuh akan pujian
Aku seorang yang sangat suka memamerkan kehebatan orang-orang yang dekat denganku tapi dirimu seorang yang tidak suka memamerkan yang bukan dirimu
Aku sangat berat mengakui kesalahanku tapi dirimu dengan mudah nyamengatakan kesalahanmu
Aku seorang yang pandai menyembunyikan kekesalan hatiku tapi dirimu seorang yang sangat sulit menyembunyikan apa yang tidak dirimu sukai
Dan banyak lagi perbedaan jiwaku dan jiwamu, namun aku merasa jiwamumerupakan belahan jiwa yang telah hilang dari diriku.

Aku sekarang mengerti bahwa belahan jiwa adalah suatu bagian jiwa lain yang bukan jiwa kita sendiri
Aku mulai mengandaikan bahwa jiwa yang sempurna itu bagaikan sebuah lingkaran yang utuh 360 derajat yang terdiri dari 4 kuadrant,
yaitu kuadran I antara 0 - 90 derajat,
kuadran II antara 90-180 derajat,
kuadrant IIIantara 180-270 derajat
dan kuadrant IV antara 270-360 derajat.

Setiap jiwa seseorang tidaklah utuh berupa lingkaran penuh 360 derajat. dia bisa hanya mempunyai kuadrant I dan II, atau kuadrant I dan III, atau bisajuga kuadrant yang sangat acak, baik memiliki kurang dari satu kuadrantdengan 10 derajat atau bisa juga memiliki diatas 3 kuadrant dengan 359 derajat.
Tapi yang jelas tidak ada seorangpun yang mempunyai jiwa 360 derajat. Olehsebab itu maka belahan jiwa seseorang adalah belahan kuadrant yang tidakdimilikinya, bila seseorang nyaris sempurna dan mempunyai belahan jiwa 359 derajat maka yang dibutuhkan olehnya adalah seorang yang mempunyai jiwa 1 derajat yang tidak dimiliki orang tersebut, yang lokasi derajatnya mestiberbedadari derajat yang dia punyai.

Aku sekarang mengerti bisa saja jodoh seorang professor yang hampir sempurna, maka untuk mencapai kesempurnaannya menikah dengan seorang gadis yang hanya lulusan SD, karena dia memiliki derajat yang tidakdipunyai oleh professor tersebut.Aku sekarang mengerti bahwa orang yang sudah menikah, namun jika mereka merasa tidak sejodoh dengan alasan bahwa jiwa mereka berbeda.

Aku malah merasa bahwa merekalah pasangan jiwa yang serasi, karena untuk mencapai jiwa yang sempurna diperlukan jiwa yang berbeda.Untuk saling melengkapi antara kedua jiwa yang berbeda itu adalah dengancara saling terbuka dan memahami antara satu dengan yang lainnya. sehinggapada akhirnya mencapai jiwa yang sempurna.
Akupun sekarang mengerti bahwa aku sangat senang mempunyai teman perempuan yang sama jiwanya denganku tapi aku tidak berminat sama sekali untuk menjadikannya sebagai istri.

Aku hanya memerlukan seorang istri yang berbeda sama sekali dengan jiwaku, karena aku ingin melengkapi kekurangan jiwa yang tidak kupunyai.Untuk mengikat belahan jiwa yang berbeda itu adalah dengan ikatan tali agama, sebagaimana yang tertulis dalam kitab suciku ,

QS. At-Taubah (9) ayat71: ''Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebagian mereka(adalah) menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh(mengerjakan) pada yang baik, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat,menunaikanzakat, dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberirahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha perkasa lagi Mahabijaksana.''Juga sebagaimana Nabiku bersabda dalam Hadist Riwayat Thabrani ''Barangsiapa menikah, maka sesungguhnya ia telah menyempurnakan separuh iman, karena ituhendaklah ia bertakwa kepada Allah dalam separuh yang tersisa.'' (HRThabrani).

Skarang aku telah menemukan belahan jiwaku. Aku tahu dan sadar bahwa jiwa dirimu sangat berbeda dengan jiwaku. Namun semakin aku tahu perbedaan itu, maka aku semakin kagum dan semakin mencintaimu,karena jiwa ini merasa sempurna bila dirimu ada di dekatku.

Mudah-mudahan kau akan selalu jadi belahan jiwaku..dan akan selalu melengkapi hidupku dengan cinta..


Singapore With Love..for my lovely one.. (eh..ini yang nulis Sandy apa Widya sih??..gpp ..moga artikelnya bermanfaat aja buat soulmate soulmate lainnya..;-)

No comments: