Thursday, June 01, 2006

Tragedi masak memasak :(


Malu sebenarnya cerita..
Tapi gak papa diangggap pengalaman ;-)

Kemaren pas di Jakarta saya kan masak..
Soalnya rumah kan deket sama Superindo jadi enak belanja-belanja, lumayan murah juga harganya, trus seger-seger gitu sayur-sayur ma ikannya.

Hari pertama bikin pangsit gulung kuah, tapi gak sempet kefoto kuahnya,keburu langsung diembat sama misua tercinta (fiuh… alhamdulillah bisa dimakan masakannya) katanya sih lumayan. Hehehe gak tau yah ini jujur dari hati yang paling dalam atau cuman buat nyenengin istrinya doank J Resepnya dari sahabat nestle. Isi pangsitnya daging ayam cincang sama telor.


kriuk kriuk... pake kulit pangsit instant!


Trus habis dari Bandung kan beli strawberry tuh, jadi dibikin puding busa strawberry pake saos strawberry juga. Ini ada kecelakaan pas bikin, kalo bikin puding masukin agar-agar kan harus dilarutin di air dulu baru dicemplungin di air mendidih.. nah saya langsung masukin di air yang udah mendidih, akibatnya agar-agarnya menggumpal gitu. Tapi tetep dimakan ma suami, katanya enak,manis-manis kecut, cuman rada kasar aja dalamnya.hiks..hiks.. L yah pokoknya ntar masak puding mesti diinget bagian masukin agar-agar ;-)



Gambarnya menggoda banget ya :-)


Bikin sop buntut juga, ini juga ada masalah.. soalnya ngerebus buntutnya gak sampe empuk sudah dimasukin bumbu sama daun bawang, akibatnya daun bawang ma seledrinya jadi layu. Padahal kan seharusnya masukin itu terakhir L *koki yang aneh..*

anget anget lumayan juga lho!!

Yah begitulah sodara-sodara kalo pengantin baru masak.. itu adalah adegan masak pertama dalam hidup saya. Setiap masak resepnya diprint trus ditempel di dapur. Gak tau bentuknya gimana,kena minyak kena air, hancur lah kertasnya.*maaf ya suamiku.. istrimu ini membuat dapur kita penuh minyak dan berantakan..*

Eh, ntar kalo bikin kumpulan resep di blog “dapur widya” ada yang mau baca gak yah ..hehehe keknya gak deh.. pada takut keracunan semua paling.

8 comments:

Gege said...

Hihihi...
tapi yg puding strawberry kayaknya bikin gw ngeces deh Wid..
secara gw kan strawberry mania..

hiking said...

wah yang penting masih mau masak

N.Y. said...

Yang stroberi kok keliatannya kemanisan (kalo buat aku), aku malah lebih naksir ama pangsit and sup buntutnya ni!! Jaman lagi dingin2 gini, uenaakk..

meyrinda said...

wah wah wah,,,ada bakat terpendam rupanya, ayooo gali terusss...hehe

ubuy said...

Wahh ibu pinter memasakkk... asik nih

Ina said...

selamat datang di dunia ibu RT ya Wid...lama-lama bisa kok. Coba aja terus, lama-lama terbiasa loh Wid, so...next time bisa masakin juga bua aku ya...?

Nunik said...

Yah yang penting udah berusaha Wid.. hehehehe.. ntar juga jadi jago masak kalo udah sering... hehehehe

Eye Care Softgel said...

makasih nih untuk artikelnya