Wednesday, May 10, 2006

Alhamdulillah!!

Akhir-akhir ini kondisi kantor sudah sangat menyebalkan dan tercela..dengan struktur baru, Senior Manager yang baru dan teman teman satu ruangan yang baru. Atau mungkin udah kepengen banget pindah kali yah? Nyusul suami tercinta..* deuh.. ade kangen atuh bang..cepetan jemputnyaaa!!!!*

Pulang mo ke Minimarket depan mo beli garam 1 dus, soalnya dikost kemaren nemu ular takut ntar ada ular susulan.Eh ngeliat tukang sate keknya enak deh.. sebelum ke minimarket pesen sate dulu “mang satenya lima aja yah rada gonsong dikit, tapi saya tinggal dulu,mo ke minimarket”.”iya neng..”

Abis beli garam,balik ke mamang sate dah ada 1 orang mas-mas juga ngantri,trus ada Ibu-bu naik mobil mampir,pesen banyakan. Kalo diliat di panggangan mamang sih cukup si Ibu di mobil 20, Mas yang naek motor 10, dan saya 5.Pas banget!

Eh pas masak,mamangnya bungkusin si Ibu yang di mobil dulu karena si Ibu buru-buru,mas yang naek motor dah ngomel-ngomel, saya mmmm.. gakpapa lah masih smsan sama suami. Abis si Ibu-ibu mamang bungkusin yang mas-mas karena dah kadung ngomel.. ah gakpapa juga kali dia dah ditunggu anaknya. Now giliran saya..

Eh mamang bilang “Maaf neng satenya habis, keknya saya salah hitung kebawa ibu-ibu itu 25,padahal saya dah ngitung pas lho neng” *speechless 1 detik * trus langsung bilang :

“Wah mamang gimana sih,saya yang ngantri pertama koq saya gak kebagian bla..bla…bla” ngomel kek kereta butut.

Langsung aja bangkit dari kursi mo pulang, koq minggu ini berat banget yah,dah di kantor gak comfort, di rumah takut ada ular, mo makan aja begini,suami jauh,keluarga jauh rasanya lonely banget (atau cuman saya yg mendramatisir?).Mo nangis sesenggukan.. trus noleh kebelakang sebelum nyebrang..

Duh mamangnya kasian juga yah, jual sate dirumput-rumput mungkin tiap hari ketemu ular, mungkin dia nemuin orang-orang yang ngomel tiap malam,dan berebut diduluin kek Ibu-ibu sama mas yang tadi. Kalo saya gak jadi beli, rezky yang udah ditangan lepas, mana kebawa Ibu-ibu itu 5 tusuk gratis.Berapa banyak kerugian yang terjadi hanya karena keteledoran kecil?

Langsung balik badan, “maaf ya mang marah-marah,soalnya saya dah laper. Iya deh mang bungkus 5 tusuk,saya tungguin.tapi lain kali mamang lebih teliti yah ngitungnya,trus kalo ada orang datang nyerobot,mamang tegas aja.. kasian mang walaupun saya cuman beli 5,Ibu itu 20 bukan berarti saya harus belakangan kan?”

“iya deh neng maaf,mamang yang salah, kadung seneng ada yang beli sekali 20 tusuk..neng saya kasih bonus deh”

Yah jadi ngerasa lebih beruntung,saya kerja sambil duduk manis didalam ruangan ber AC dan gaji lumayan, mengeluh hanya gara-gara punya SM suka ngajak rapat. Sementara di sebrang kantor ada Mamang sate yang harus kena asap dan kena bara api dulu baru bisa dapat rezky,belum lagi pelanggan-pelanggan yang menyebalkan *saya termasuk gak yah??*

Kayaknya saya belum cukup bijak menghadapi hidup dan masih menggunakan emosi sesaat, untunglah saya sempat berbalik dan minta maaf, kalo gak? Wah sudah lapar gak dapat sate, hati panas, omongan saya juga mungkin melukai mamang sate yang notebene melakukan kesalahan tidak sengaja,dosanya numpuk donk? Tepuk tangan lompat pake satu kaki nih syetan-syetan.

Eniwei mudah-mudahan dengan ini makin membuat kita sadar bahwa bijak itu tidak bisa dilihat saat kondisi normal, harus dalam sebuah kasus, bagaimana sikap kita menyikapinya, dengan hati yang panas atau dingin? Dengan akal yang sehat atau jahil?