Thursday, June 21, 2007

TITAN - WHERE "NEW" GREAT BAKING BEGINS

Denger nama Titan sih sebenarnya sudah lama.. sebelum gw gabung di NCC)
pas Vania datang ke Jakarta dan kita kopdaran, cerita kalo dia abis dari Titan buat belanja bahan bahan kue yang gak ada di Balikpapan. trus Vania kasih kartu namanya Titan yang menurut gw sederhana tapi keren banget. (sampe sekarang masih gw simpen di dompet buat contoh kalo ntar gw mau bikin kartu nama juga).

tapi ya gimana ya bow.. secara gw dulu gak punya niat sedikitpun buat masak yah jadi kenang-kenangan aja tuh Titan..

Tak dinyana sewaktu hamil gw ngidamnya baking (di bulan ke 5 keatas kehamilan, setelah masa mabok usai). Jadi pengen banget ke Titan, inget cerita Vania. tapi gimana? jauh banget dari rumah (gw di rawamangun, Titan di fatmawati) ya sutrah hasrat itu dipendam aja.. gak mungkin jg gw kesana sendirian.. secara ini perut udah mulai menunjukkan keganasannya (alias mbledug dengan sukses)

Akhir February gw gabung milis NCC buat belajar masak, trus sekalian deh ikutan kursus cake decorating 4 hari di matraman (rumah Fatmah Bahalwan) (16 -19 Maret 2007).

Trus dihari terakhir mba Fatmah bikin spirit word (alah.. apa yah? iming iming gituh biar peserta kursus ada target) kalo kelar sebelum zuhur kita rame-rame ke Titan. ya sutrah dengan semangat 45 semua peserta kursus menyelesaikan tugasnya. (Gw yang waktu itu udah hamil 7 bulan gak mau ketinggalan donk!!!)

Akhirnya tgl 19 maret ke titan juga rame-rame, Gw, mba ei, mba susi, mba dian, mba fatmah dan alfi (anak mba fatmah) naek mobil mba ei yang sekalian pulang ke bogor. Mba ei pesen kalo ke titan mending bawa uang pas atau bawa catetan trus itu kartu debet ditinggal aja karena pasti over budgeting.

hahahaha.. ternyata seratus buat mba ei.. gw yang aseli cuman pengen tau yang namanya titan doank jadi belanja ini itu, soalnya barangnya bagus bagus, didukung staff yang ramah. Secara gw kesitu pas hamil, so penjaganya nawarin diri nemenin gw.. hihihihihi.. enak lah gw cuman nunjuk.... yang bantuin ngambil dan bawa penjaganya :)

tapi ya itu.. gw beli macem-macem total 165.900 rupiah, notanya masih gw simpan sebagai kenang kenangan baking pertama beli di titan.

Gw beli cetakan hamburger (yang akhirnya jadi very persona pan pizza) trus keju mozarella (juga jadi pizza).
trus beli bread crumb (tepung roti yang orange kayak di nugget) jadi resoles yang dijual di kantor Mas Sandy.
Aneka bruder dan paper cup yang salah satunya jadi papercup buat great banana muffin.
trus pewarna cross yang biasa buat kukis hias gw.
Loyang roti lurus (24 x 7) yang jadi loyang cake karamel buat dijual juga.
trus cooling grid yang sekarang jadi alas mas sandy kalo foto-foto.

So.. almost all foto foto yang ada di blog ini, properti dan bahan-bahannya beli di Titan. itulah kenapa juga sejak bulan Maret blog ini berubah jadi blog dapur. Karena gw pergi ke Titan, karena pergi ke Titan, gw beli bahan, karena beli bahan mau gak mau gw kudu praktek baking.


Kali kedua gw kesana hari Minggu tanggal 22 April 2007 (21 hari sebelum melahirkan) kali ini sama suami. Kenapa jadi mau nganterin?? hehehehe.. karena hari sabtunya gw dipaksa nemenin lembur di kantor sampe jam 8 malam, ya iyalah gw langsung bikin syarat, mau nemenin asalkan besoknya ke Titan hehehehehe.. apa daya suami terpaksa mengiyakan dengan penuh duka cita :D

Tapi pas sampe sana blio takjub lho, secara tatanannya kayak minimarket berpola mart, jadi gampang cari cari, trus blio duduk manis dipojok yang kayak mini cafe sambil minum susu coklat. (makasih ya mba sampel susu coklatnya enak!!!) kayaknya emang disediain buat bapak bapak yang nemenin istrinya shopping ya? buktinya sekarang suami suka bilang "ntar ya bun kalo 40 hariannya udah kelar bunda ayah ajak ke titan lagi" musnah deh image toko bahan kue yang sumpek penuh margarin dimana-mana dimata para bapak-bapak.

Nah kembali over budgeting (ampuuuunnnn), tapi sekarang gak papa karena jadi hasil :0 alias buat jualan.

Gw beli mika bola yang jadi foto buat purple cupcake.
trus beli cookie cutter wilton (fish & duck) sama icing sugar yang jadi kukis hias gw.
trus Mika bentuk hati yang jadi box kukis hias.
trus beli mika brownis sekat 3 yang jadi cake dalam mika.
beli whipping cream yang jadi Japanese Cheese Cake.
Hollman butter yang jadi sagu bintik keju.
tulip filling coklat buat brownis kukus pada BDCK gw.

jadi taukan sekarang dimana gw beli-beli perlengkapan baking gw?
eh sekarang titan katanya dah buka di kelapa gading.. alhamdulillah dah deket, artinya gw gak perlu nangis bombay brebes mili dulu buat minta anterin ke titan.

Nah dari titanlah gw lahir sebagai bakul kue.. makasih ya titan.. moga di kelapa gading banyak diskon hihihihihhi..

oh iya.. saran nih mas thio kalo baca, ntar yang buat nunggu itu (kayak cafe kecil itu, disedian koran atau majalah bapak-bapak, eks otomotif, griya rumah dll) trus kursinya juga bentuk sofa.. biar tuh bapak-bapak gak banyak cingcong nungguin istrinya belanja. Jadi sama-sama betah deh..

2 comments:

Vania said...

Ke Titan itu kayag 'narkoba' kali ya Wid,...bikin ketagihan.
ha..ha..ha..
Ya udah, ntar tiap kali gw ke Jkt kita ketemuan di Titan ajah. Pertama kita belanja bareng sambil ngobrol urusan perdapuran, trus ngobrol ama Sandy urusan food photography, dilanjut ngobrol urusan anak. Perlu snack kan... elo bawa caramel cake (bikin versi low fat, low calorie yah), gw bawa kopi ajah deh. Tempat ngobrol udah disediain Pak Thio kan :).
Gimana? setuju?

A. Ann said...

Ikuttttttttttt dooonnnggggggg...ya ya ya? Aku bawa snack deh, ama Jasmine my baby utk mainan hehehe