Thursday, May 24, 2007

Kronologis persalinan (yang memalukan :D)


9 May, 2007
Pagi

ngerjain kukis hias pesenan anak-anak TK Muhammadiyah, tapi pantat koq terasa panas yah???

Siang
Abis bobo siang koq tambah panas nih pantat? Deuh kenapa gituh.. perasaan gak ada keluhan sembelit deh. Ya sutrah beli bubur aja di lapangan deket rumah sambil jalan menggal menggol (abis di pantat serasa ada yang mengganjal gitu)

Abis magrib
Dicek ama suami katanya ada benjolan kayak jerawat di pantat (aduh gak keren banget sih?? Tapi gakpapa jujurrrrrrrr…) ya sudah besok kan kamis jadwalnya kontrol ke dokter jadi sekalian laporan deh koq jadi begindang?

10 May.2007

Jam 3 pagi
Nah lho? Koq gak bisa bobo.. rasanya semakin senut senut.. hiks hiks.. padahal dah istirahat. Nangis sesenggukan trus bangunin suami. Katanya yang kayak jerawat tadih sudah segede jempol (dubrakssssssss!!!). Buru-buru telpon UGD rumah sakit Mitra. Katanya kalo gak kuat bisa langsung kesana.

Abis Subuh
Berangkat deh ke Rumah sakit, bawa tas kecil doank secara cuman mau periksa aja. Ngumpet-ngumpet deh dari tetangga.. gak enak ntar ditanya macem-macem (masa bilang mau periksa pantat?). Di UGD dokter jaganya cewe bilang kalo itu hemoroid karena kehamilan sudah besar dan semakin menekan kebawah. Alah-alah cantik cantik koq pantatnya bintilan :D so… kita istirahat di rumah sakit aja deh nunggu dokter kandungan visit ntar sore.. lumayan sarapan sama makan siang gratis :D

Abis magrib
Dokter Indrawati selaku dokter kandungan kite dateng trus ketawa-ketawa ngeliat muka gw, wekekekeke…(tatapan yang sangat memprihatinkan) trus katanya dikasih salep aja sama rendem pake obat apa gituh, katanya abis ituh pulang aja, minggu depan control lagi.

11 may 2007

Pagi
Halah koq gak ada perubahan yah bowww.. tetep senut senut. Diperiksa susternya katanya dah ada 3 biji mekrok kayak anggur di pantat.. ini pembuluh darah terus mengalir.

Siang
Pasang alat detektor ade (gak tau namanya.. CTG apa yah?) ternyata ade gerak gerak terus, mungkin gak nyaman karena emaknya kesakitan… tapi akibat ade gerak itu hemoroid tambah bengkak gw tambah gak nyaman.. *kek mata rantai waktu belajar rantai makanan dah*

Abis asar
Perasaan tadi shalat zuhur masih bisa berdiri (saja) ini mau bangun buat ke toilet aja gak bisa rasanya sakiiiiit bangeetttt….

Abis magrib
Ke poli dokter indrawati, diperiksa eh beliau langsung kaget ngeliat perkembangan hemoroid gw yang kayak wabah demam berdarah.. tidak terkendali !!!! trus langsung bilang.. “sus malam ini jam 10 sectio yah.. tolong siapin kamar operasi.. dokter anak.. anastesi… widya jangan makan apa-apa lagi yah?*

Gw : ^*^*(_*(^&$%&#*^*( shock mode on….!!!

Jam 8 malam periksa jam 10 malam sectio gak sempet kaget, gak sempet ngapa ngapain, cuman minta izin shalat isya doank.. trus abis shalat udah deh dipasangin alat-alat..

Tapi ada berkahnya.. karena gak sempat kaget tekanan darah, jantung dll gw sangat stabil, dari di poli, di kamar perawatan, di ruang operasi juga.. sangat stabil.. sampe semua dokternya bengong.. koq kayaknya gw gak ada perubahan emosi.

Nah mana sempetttttttttttt gw mikir aja dah gak sempet….!!!

Abis shalat isya
Dadah semua.. telpon sana telpon sini.. minta maaf sana minta maaf sini.. siap deh dioprek

Pukul 22.00
Masuk ruang operasi, di suntik epidural di sumsum tulang belakang yang alhamdulillah sangat tidak sakit karena dokternya fun semua.

Pukul 22.44
Eh sudah ada yang nangis nangis sesenggukan kuenceeeengggg buangettt… dan yang diangkat adalah pantatnya secara still sungsang. Dibersihin trus diciumin ke gw. Deuh rasanya lupa semua sakit ngeliat ditya yang alhamdulillah sehat.

12 May,2007

After 22.44 – 03.00
Bobo deh soalnya enak banget bo udah gak berasa sakit tuh pantat, trus masih kebas semua!!!!!

Pukul 03.00
Nah lho.. koq nyeri depan belakang??? Bekas operasinya ternyata suakiiiiitttttt puooooolll!!!! Ditambah hemoroid yang masih kayak anggur!!!! Halah-halah.. ampe nagis nangis deh….

Pukul 05.30
Dilap badannya trus si ade didatengin dikamar… wuih seneng banget dahhhhhhh…
Yo wes mungkin rezky gw gak ngerasain kontraksi kayak orang-orang yang melahirkan normal yang persekian menit sakit, tapi gw dapet yang permili detik sakit senut senut :D depan belakang bowwww..
Nah de’ sekarang kita coba menyusui yah…

Next Story about my baby yah.. soal dapur sesempetnya aja.. secara masih enjoy banget jadi emak emak..

4 comments:

Ummu Aisyah said...

huhuh,kok bisa kena hemo? tp emang wajar sih ibu hamil...sering makan manis sih yah?habis buat cake gak bagi2 sih Wid...hehehehe,lucu ah,ceritanya jadi gak berasa dramtik tp malah bagus ya Say....usahakan ASI yah Wid..jng dikasih botol dulu,takut ntar ketagihan kek Ais ...
Ok deh,good luck say..

-vera-

Anonymous said...

widya & mas sandy, congratz ya buat kedatangan ditya ditengah2 kalian.. duh seneng banget.. ga nyangka ibu hamil yg gw temuin dibandara yg sedang makan dengan lahapnya (apa rakus?? kekekekek) skrg sdh berubah wujud jd emak2.. congratz yaa..

ditya, welcome 2 the real world..

Vania said...

terharu baca perjuangannya Wid.
Whaaaaa...babynya mirip bgt Sandy :).

Inayah said...

Alhamdulillah semuanya berjalan lancar biarpun pake cesar, yang penting mah selamat ya Wid.
OK deh, tutup dapur, enjoy your time with your child...ditunggu cerita selanjutnya ya

btw, namanya siapa Wid ?