Wednesday, August 06, 2008

Tutorial coklat setengah lingkaran




nah kalo yang ini untuk garnish, sudah agak mentok dan bosan dengan spuit 22 :(
jadi kali ini gak pake spuit sama sekali, hanya bermain di garnish atas.

caranya :
  • siapkan bola kecil (pinjem punya adit, beli 13.000 dapet 20 biji)
  • bungkus dengan aluminium foil
  • gunting sekira 1/2 lingkaran tepat atau kurang, supaya bola gampang dilepaskan
  • buat motif di atas aluminium foil, dinginkan
  • lepaskan bola hati-hati, kemudian aluminium foil
  • jadi deh mangkok coklat setengah lingkaran!!!



sempet kepikiran ganti bola dengan bola basket,kekek cakenya segede apa ya?

"terima kasih buat mba maya di rawamangun untuk pesanannya, yang membuat aku
terus mencoba untuk berkreasi... mudah-mudahan jadi langganan yaa.."

6 comments:

nies... said...

mba wid...aku habis buat postingan ttg inspiring mom..dibaca yaa..oia, aku sekalian pinjem salah satu gambar cakes nya bwt ditampilin di postingan itu...thx before mba... ;)

dessy indriani said...

wid..rajin nya..thx ya dah ngasih step2 garnish coklat..yg lain lagi dunk wid.. huahuahua....ngelunjak.com

Widya Puteri said...

to nies : waduh makasih ya nies.. hiks hiks jadi terharu, monggo aja dipakai fotonya yaa..

to dessy: hihhih.. gakpapa lu minta gitu gw bikinin ntar asal lu jadi downline gw di oriflame yaaaa

Nu gaduh blog said...

makasih sharingnya, kebetulan lagi bosen sama menghias blackforest yg dari dulu begituuuu...aja, jalan-jalan ke blog ini pas ada postingan ini, makasih yah...mbak wid

ik said...

widya, kreatif pisan euy..
makasih ya bagi2 ilmunya. mudah2an jadi amal jariyah...

Abby said...

keren banget..kreatif..makasih dah sharing tutorialnya, pengen banget nyoba euy..:)