Thursday, March 08, 2007

All About Pastry Dough..

Waktu di Martapura nemenin mama jalan ke toko bahan kue, ngeliat ada lemak pastry alias korsvet. Penasaran pengen bikin adonan pastry yang katanya bisa dibikin jadi bermacam-macam kue. trus bisa disimpen di kulkas..

Nyampe Jakarta itu korsvet ikut dibawa-bawa, trus baru Jum'at kemaren dicoba pake resep yang ada di tabloid bekas (beli separoh harga di toko majalah.. lumayan ^_^). Pertama bikin Cheese stick. tapi ngegilesnya keknya ketipisan deh.. so gak terlalu berdaging. trus adonan pastrynya dibikin basic banget gak pake bumbu, cuman ngandelin cabe bubuk sama keju parut aja, jadi rasanya meng "awang-awang" gitu :(


Trus Sabtunya coba bikin "kue siput" eh apa sih nama kerennya? Cream Chocolate Horn apa gitu yah? wes pokoknya yang kayak gini lah kuenya.. nah kalo yang ini Vlanya kebanyakan cokelatnya jadi rada pait.

Tapi bisa dimaafkeun menurut suami.. secara bikin vla pertama kali geto.. hehehee...

Nah pas seninnya itu adonan keluar lagi dari kulkas, sekarang dah males bikin yang aneh aneh.. mau dibikin kayak pastel panggang aja sudah.. tinggal diisin sayuran trus dipanggang.. aman buat sarapan.
Ini pastry yang pavorit, sampe dibawa kekantor segala sama suami, sampai siang dijamin masih renyah..


Alhamdulillah deh sekarang moodnya dah balik lagi ke dapur dan sekitarnya.. udah gak mabok-mabok lagi.. trus demen aja dirumah. Doain yah makin jago masak, biar sekalian bisa jualan kue.. hihihihi...

No comments: