Wednesday, June 11, 2008

Sukses kah sudah?

Gak ada angin gak ada ujan.. cuman pengen nulis ajah.. semoga bermanfaat ;) kalo gak berkenan skip aja yah, gak usah diperpanjang *ceileee siapa juga yang mau buuu!!

Beberapa kali aku denger orang bilang "sukses", ingin sukses, sudah sukses maupun gak sukses :p
masih bingung sih apa arti sukses itu, kalo kata kamus mungkin berhasil ya.. berhasil dalam apa? itu tergantung jawaban dan orientasi masing masing orang.

Akhir-akhir ini aku kebagian banyak sekali cerita yang berhubungan dengan "sukses" atau "berhasil". Dengan macam-macam patokan.. sukses berkarir dimana posisi dan jabatan didapat maupun dari segi ekonomi.

Kalo ditanya apa cita-cita ke depan aku? jawabannya sama "ingin sukses" sukses yang bagaimana? nah ini yang rada sulit... keliatan muluk muluk tapi harus aku coba laksanakan impian aku adalah " sukses mensukseskan orang lain!!"

hehehe.. yah terserah mau nanggepinnya bagaimana...
karena sukses membuat orang lain sukses itu berat.
Di sini akan terselip ketakutan yang menurut aku manusiawi, tapi harus dicoba dieliminir, seperti rasa takut tersaingi, rasa takut berkurang order, rasa takut kalah bersaing dst.

Salut banget buat Ibu Fatmah, Mba Ina dan Teh uceu yang mampu mencetak orang orang yang sukses di bidang perbakingan dengan resep-resep andalannya. Atau mba Peni dengan segala idenya, yang waktu ditelpon dengan down to earth bilang "coba aja wid pasti bisa.. gak usah bilang juga gakpapa.." atau kayak bunda nadine yang bilang "wes nduk.. dah ditaroh di internet dah hak bersama, tanganmu dan tanganku kan beda.." deuh takjub dengernya.

Aku masih jauuuuhhh banget dari itu seperti matahari dan pluto masih belum punya apa-apa masih sering "sombong" pula. Tapiiiii menurut aku disini lah tantangannya bagaimana ilmu yang masih kayak upil adit ini mampu membuat orang lain sukses, jangan sampai sudah punya ilmu kayak debu bergaya kayak punya berlian segede tugu tani :) hahaaha... *ngaca dulu deh ya. Karena biasanya sih gitu yaaa... yang gak punya apa-apa itu yang biasanya terjerat kesombongan. Naudzubillah..

Ngeliat suhu-suhu itu gak berkurang sedikitpun tuh rezki maupun ilmunya walopun dah diserap banyak orang, malah tambah banyak :)

Pernah juga koq aku takut ngasih "resep andalan" ke teman.. tapi setelah dipikir-pikir ya tanganmu dan tanganku berbeda, ovenmu dan ovenku berbeda, suamimu dan pacarku eh suamiku beda juga, apalagi rezki, dah waktu di kandungan 4 bulan waktu ditiupin ruh ditetapkan pula rezkinya dan ditulis pula di lauhil mahfudz bagaimana cara meraihnya saja. Tapi menurut aku manusiawi koq bersikap seperti itu.. asal jangan kelewatan yaaa :)

Oh iya.. ini dari sudut pandangku lho yaaaaa... bisa jadi kamu punya sudut pandang yang berbeda. masing-masing bisa jadi benar tergantung ngeliat dari sudut pandang siapa dan di mana ya. tidak ada maksud untuk menjudge, tapi sebagai bahan renungan boleh yaaa!

So.. maaf juga nih nyerempet-nyerempet ke bisnis tetangga, kenapa aku suka ber *M*L*M, yah karena banyak manfaatnya juga selain "cari duit", jadi banyak teman, ada simbiosis mutualisme, aku gak bisa sukses kalo gak ngebantu orang lain sukses dulu. Simple kan?

coba yaaa...

NB : kangen rieni mamaken, yang sabar ya jeng.. mudah-mudahan Amal dan ibadah Bapak diterima di sisi-Nya dan rieni sekeluarga diberikan kesabaran dan ketabahan. To mba Eny.. thnaks testimoninya.. hihihih.. idungku jadi kayak terong deh saking Ge-ernya, sukses terus ya. Mba Yulia P sendalmu dah aku terima.. huuuu terharu baru deh liatnya.. pas pula dengan kakiku. nanti aku poto dan aku posting yaaaa.. buat semua yang gak kesebut.. luv you dan sukses terus dunia akhirat ya!!!

Baanzai!!!

13 comments:

Si Rini said...

wuih...
Seneng deh baca beginian.

Buat aku sih sukses itu kalo bisa bermanfaat buat orang banyak.

Semoga sukses mencetak orang sukses ya bun..

Bunda Nadine said...

walahh .. kok saya disebut2 ... hihihihi, jadi maluww ... hehehehe.

aku stuju ama mbak rini di atas :).

sukses terus ya ndukk :)

Widya Puteri said...

to rini : sip jeng... makasih doankya, mudah-mudahan sukses juga buat rini yah.

buat mba yuli : heheheh kan bener bunyi YMnya gitu kan bu? hahahaha.. akub elajar banyak nie dari mbakyu ku ini mengenai baking, sukses terus jg ya.

Bunda Eny said...

huaahaa..buatku wid..sukses itu adalah membahagiakan orang lain disekitar kita tanpa mengurangi kebahagiaan kita sendiri..makasih banyak ya say..aku jadi sayang nih sama kamu..xixixixi..bakal ketemu kamu gak ya..kalo aku ke jakarta??

ventin said...

Subhanallah mba...cita2 suksesnya indah bgt...moga dimudahkan ya mba

btw salam kenal...sering siy mampir sini sejak gabung d KBB

nyontek ilmu per-bakingannya ya mba...terutama dekorasi cake nya

Widya Puteri said...

to mba eny : hehehehhee.. aku sayang kamu juga deh mbaaaa!!!!

to ventin : doain ya aku bener bener sukses mensukseskan orang lain hehehe..

Vania said...

wow...
pembicaraan kelas berat niy.
gak ikutan ahhh... *kabuuuuur.

Widya Puteri said...

to vania : hahahaa awas yaa.. eh jeng dah di indo kah? ini lighting boxnya gimana?

Rita said...

duh berat nih, apa ada maksudnya gitu? hehehehe...
salam kenal ya.......

Widya Puteri said...

to Rita : hehehehee... berat ya jeng? berapa kilo yah? hehehe gaka da maksud apa-apa koq just wanna to write ;) jangan diambil hati yaa..

Rita said...

ooo....gitu ya...??? kayanya sih sedikit tau juga deh...hehehehe...

Andrie Anne said...

Pada ngerumpi apa siy? Lighting box? Kok kedengeran menarik skali...brp say? eh emang dijual? hehe ngaco

mom'scake said...

artikelnya bagus mba ...bagus banget malah ...