Monday, September 10, 2007

My First Wedding Cup Cake

Pengen tau kemana saja saya selama ini?
*ceileeee.... sok ngetop*

2 minggu kemaren hectic banget ngerjain pesenan yang sedikit beruntun, alhamdulillah semua berjalan dengan baik.

Konsentrasi penuh ngerencanain bikin wedding cake ini, karena yang mesen sekalian mesen snack box buat nikahan juga.

Kuenya dianter hari sabtu malam, start bikin dari jumat siang, bikin cupcakenya pake resep butter cake yang sudah pernah diposting.

Sang pengantin mengenakan kebaya hijau daun dan nuansa dekorasi putih, rada bingung juga mau bikin kue apa karena yang mesen cuman bilang "kue pengantin, modelnya gimana terserah". Sepikir dua pikir setidur dua tidur (maksudnya mikir sambil tidur ;0)

diputuskan bikin wedding cake pake cupcake aja, mumpung lagi punya stock paper cupnya jeng momma mesen sama mba yuli batam.
*jeng jeng.. emang kenal gituh sama yang punya momma?*


Dekorasinya sederhana aja sebenarnya, cuman sederhananya ini kalo diliat doank gak bikin kalo saya yang bikin ya gak sederhana donk..!!!! wong tangan sampe pegel bikin 70 mawar dalam sehari!!
trus mata ditengah-tengah perjalanan membuat kue mendadak bintitan, jadinya gak konstrasi ngeliat maan kiri mana kanan.

Mawarnya polos gak pake warna biar sesuai tema, cuman dikasih daun ajah disekelilingnya.
eh dikasih sugarpaste daisy juga ding diatas rossete biar gak polos-polos amat.

Setelah ditata di rak, lha koq warnanya pucat banget yah putih dan hijau tho'! akhirnya diputuskan pake bunga kering beli disenen.

cerita tambahan:
karena ngotot pengen beli bunga kering, sementara ayah ada kerjaan mendadak , akhirnya gw nekat pengen ke mangga dua, nebeng ayah ke kantor, eh ngeliat di pinggir jalan senen ada,akhirnya di drop disenen ketemu langsung cabut lagi balik ke rumah, niat pulang naek busway, tapi koq jauh juga haltenya, finally gw naek METROMINI ya metromini, rada ajaib buat gw karena selama 1,5 tahun di jakarta gw belum pernah naek metromini.

Kemana-mana dianter suami tercintah atau naek busway. Patut dikenang di buku sejarah kalo gw pernah naek angkot no 47 ke rawamangun sambil nenteng nenteng bunga kering dan masih pake helm (ini juga karena ditegur sama ibu ibu yang duduk samping gw :d)

just imagine kondisi gw di hari sabtu yang sangat cerah hingga membuat siapapun berkeringat.
Kempat kempit karena separo kue masih belum selesai.
trus pas mau turun ada percakapan misterius antara gw dan kernet


G : "Bang saya turun di lampu merah sunan giri yah.."

K : " Oh... turun di Mega..."

G: "Bukan bang Lampu merah (sambil tereak tereak kalah sama ributnya metromini)"

K: "iya Mega.."

G : (emosi tinggi sambil ngambek sama kernet yang rada budeg trus bilang ke sopirnya langsung) bang lampu merah yah.."

S : "Iya.. Mega Mega... siapa lagi mau turun di mega"


ooooo......ternyata lampu merah sunan giri ituh nama kerennya mega ya bo? jadiah gw pasang muka sangar biar gak kalah syerem sama kernetnya.

oke kembali ke topik utama...

Butter Creamnya pake buttercream rossy numpang beli ditempat mba fatmah, dicampur hollman soft cream, merry white, susu kental manis dan essece orange biar wangi dan enak.

untungnya sang empunya hajat mintanya kue dianter sabtu malam sekali aja sewaktu sodara-sodara yang masih dibawah umur dan berpotensi menghancurkan kue itu sudah di alam mimpi semua. selamat selamat.. lha wong kue dan assesorisnya baru siap sore. Oke deh... enjoykan lah...






2 comments:

Anonymous said...

cantiknyaaaa... kuenya... :D

70 cupcake? you go girl!

selamat ya udah berhasil naik metromini, kayaknya ada bakat jadi kenek lo Wid... bisa tuh... hahahha...

congrats, bagus banget!

Inayah said...

pantesan gak muncul-muncul ni maknya ditya...ternyata, lagi ngejer setoran toh?

bagus Wid...sukses terus ya...