Wednesday, April 25, 2007

Very personal pan pizza..

Masih penasaran banget bikin pizza yang mirip sama di counter pizza. Browsing sana sini, liat sana sini, ternyata terletak pada homa made pizza saucenya, karena ada oregano dan kawan-kawan disana.. yang bikin rasa pizza itu itali banget.




Toppingnya kalo gw pake isi risoles plus daging cincang ditambah oregano dan black paper (2 bumbu yang kalo menurut gw bikin rasanya afdol...) bisa juga sih black pepernya ditambahin ke pizza saucenya. Trus jangan lupa pake keju mozarella yang meleleh kalo kena panas!! yang banyak juga yah :D

Beberapa potongan bawang bombay dan paprika (cabe hijau kalo mau ngirit kayak gw) akan memperkaya cita rasa.

(saking limited editionnya pengetahuan gw tentang perdapuran, gw pikir semua keju sama, ternyata kalo cheedar dipanggang jadiny cruncy dan kecoklatan alias gosong bukan meleleh..)

Home Made Pizza Sauce nyontek dari blog vania yang dimodif sana-sini sesua dengan isi kulkas.

Pizza Sauce
1 sdm margarin
2 siung bawang putih, cincang
1 bawang bombai, cincang
1 buah paprika hijau, (gak pake)
450 gr tomat, seduh air mendidih, kupas, blender (kira-kira 4 tomat)
1 sdm tomato pasta (gak punya jadi pake saos tomat 4 sdm)
1/2 sdt oregano (1 sendok kali gw mah)
1/2 sdt basil (gak pake)
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
1/2 sdt merica

150 gr daging cincang, tumis hingga matang. (gak pake, karena gw masak
(bisa jg diganti tuna)


Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum.
Masukkan potongan paprika
(gw skip). Aduk sebentar, lalu masukkan pure tomat, tomato pasta (saos tomat), oregano, basil, gula, garam dan merica. Setelah tercampur rata, masukkan daging cincang.
Masak hingga adonan kental. Angkat. (pokoknya
sesuaikan dengan selera deh!!)



trus gw bikinnya pke loyang burger yang beli titan pas jalan sama mba Fat NCC. jadinya very very personal pan pizza. Suami abis 3 pan buat sarapan. terus dipotong emat, taroh paper cup, buat bekel suami dikantor yang habizzzz ludez diserang temen-temennya. :D

Bikin kulitnya pake adonan roti manis mba fatmah NCC juga, dengan gula dan susu yang dikurangin dan tanpa pelembut roti, ngulen tidak terlalu lama. jadi empuk-empuk cruncy.

resep roti manisnya ntar-ntar aja yah :D

1 comment:

hiking said...

minta dong pizza nya