Thursday, July 13, 2006

Long Trip

Minggu kemaren untuk pertama kalinya dalam hidup gw ngerasain yang namanya naek mobil dari ujung pulau jawa ke ujung satunya, dari Surabaya ke Jakarta *dan cukup satu kali, gw kapok!!!!!!!*

tanggal 30 berangkat ke Surabaya dulu, karena mau nengokin mertua sekalian pulang dari sana.

Nginep dulu 2 hari, sekalian ngumpul ngumpul secara sandy ultah, hari minggu siang jam 11 an mulai deh gw, Sandy, Mama, sama Rangga (anaknya Mba Yanti, Kakak tertua Sandy) menempuh perjalan panjang Surabaya Jakarta naek mobil.

Rangga mau liburan di Semarang ke tempat Bundanya, karena selama ini Rangga ikut Neneknya di Surabaya, trus mama juga ikut ke Jakarta mumpung Rangga libur so mama bisa jalan-jalan.

Sehabis Magrib kita nyampe di Semarang, di tempat Mba Yanti, rasanya tuh ya boowww luamaa banget gw di mobil, dari bobo, bangun terus bobo lagi, mampir di Tuban beli Legen.

Kita nginep dulu semalem di Semarang, istirahat, biar gak ada perjalanan malam, syerem, banyak truk gandeng, yang kalo nyetir kek orang kebelet semua, kuenceng-kuenceng. Besoknya, sehabis shalat subuh lanjut lagi deh perjalanan ke Jakarta. Tapi tinggal bertiga doank.

Sempet mampir di brebes, beli telor asin buat Ibu kontrakan, (Jangan ngarep telornya masih ada yah, sudah ludes sampe kulit-kulitnya, emang enyak enyak enyak!)

Kasian banget sopirnya gak ada peran pengganti, jangan ngarep gw bawa mobil deh di luar Kalimantan, gak ada nyali geto ngeliat bus sama truk salip salipan. Trus gw tuh kek anak kecil kalo di mobil, gak bisa kena AC sepoi-sepoi terus bergoyang-goyang, gw refleks tidur pules, *sleeping beauty abiszz* jadinya Mertua gw yang gak tidur-tidur, buat ngingetin Sandy biar gak ngebut atau ngantuk.

Jam 6 an malem kita sudah nyampe tol Jakarta, tapi kita salah keluar tol geto, maunya keluar tol rawamangun, eh malah keluar yang pulogadung. Tau sendiri kan pulogadung itu gimana kalo sore, ada container muter, ada bus ngetem, mabok deh.. perasaan Pulogadung-Rawamangun tuh kek Bandung-Jakarta lewat tol cipularang saking lamanya kita macet disana. Trus angkot-angkotnya juga dengan sukarela banget ngetem di tengah-tengah *gak usah disuruh juga ngetem*

Jam 9 malem baru kita nyampe rumah, cukup sekali lah gw mengalami 2 hari perjalanan di mobil kayak kemaren, yang penting gw udah pernah melintasi pulau Jawa (ehmmmm walaupun lebih banyak tidurnya)

Sekarang gw sudah ada di Jakarta, sudah nongkrong di rumah seharian ^_^ welcome to the realilty baby!!!!

NB : gw apdet blog sambil nungguin tukang sayur yang gak lewat-lewat.... perut gw dah laper berat nih!!!!