Friday, February 06, 2009

Daging tumis cabe ijo


dari dulu sampe sekarang saya tetep gak bisa masak
bukannya gak mau belajar, tapi gimana ya?
kalo tiap masak tuh rasanya gak karu-karuan..
kasian kan daripada pak sandy dan adit pingsan mendadak?

Tapiiiii sebulan terakhir, mau tidak mau, sudi ora sudi
ya mesti belajar masak, wong gak ada siapa-siapa yang bantuin jeeehh!

Ini hasil belajar masak via telpon aja sama mama di martapura.
daging tumis cabe ijo, dengernya di telpon gak usah di rebus dulu dagingnya.

bahan :
  • 250 gr daging, iris tipis
  • air asam jawa secukupnya
  • gula merah secukupnya
  • 2 buah cabe hijau iris tipis
  • minyak goreng secukupnya untuk menumis
  • kecap manis (bila suka)

bumbu halus :
  • 6 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • garam
  • merica

Cara membuat :
  • marinate daging yang diiris tipis dengan gula merah, (katanya maa sih biar cepet empuk)
  • tumis bumbu halus dengan minyak goreng sd harum
  • masukkan daging, beri air asam jawa, masak dengan air sedikit sd empuk (kemaren sih bolak balik nambahin air, secara gak empuk-empuk, mestinya direbus dulu kali ya)
  • setelah empuk, beri cabe ijo, garam dan kecap manis
  • cicipin deh sering sering, biar jangan sampe melenceng rasanya hihihihihi...
yaaaaaa.... kalo mau nyoba tolong ya jangan menurut pakem resep di atas, secara gitu loh gak kayak bikin cake yang ada timbangannya, jadii berdoalah bahwa masakan ini rasanya tidak kayak kue hihihi..

NB: tetep pesyenan dari sponsor ^_^
alhamdulillah lagi, walopun gak ada yang nemenin selama 1 bulan kemaren, cuman bisa ke oriflame 2 x di akhir bulan, sisanya cuman bisa via telpon, e-mail, telpon e-mail gitu terus tiap hari ..

tapiiii... tetap aja bonus aka gaji saya di oriflame naik, kalo sebelumnya dapat Rp.1.092.330, bulan ini saya dapat Rp. 1.279.065, naik Rp.186.735.

bukan mau pamer atau apa yaaa.. cuman mau bilang, "iya bener, di oriflame itu ada duitnya dan banyak, ada lebih dari sekedar keuntungan 30%"
seneng yaa kalo kita ngantor trus bisa naikkin bonus tiap bulan segitu hihihi...
mauu? sini sini yuk mampirrr ke www.padupadan.net