Friday, October 06, 2006

Cemas

Senin 2 Oktober 2006
Oke saya disuruh minum yan banyak dan nahan pipis karena mau di USG (emang gitu yah kalo mau di USG?) dah kebelet let.. diajak sama nurse ke Obgin, dr.Tazkiroh yang Konsul saya lagi gak dinas. Yo wes obgin yang ada aja… dr.E namanya.

Katanya gak keliatan tanda-tanda hamil? Lho koyo opo sih?

Trus yang bikin gak enak hati ngomong gini
“ mana bayinya gak ada, jangan-jangan hamil diluar kandungan, atau test labnya salah.. diulang lagi testnya..!”

Serasa gak ada empatinya..
Ya Allah.. berikanlah saya kekuatan dan kesabaran. Mbo ngomongnya yang halus gitu. Apa karena ybs laki-laki tidak merasakan seperti saya? Mbo ngomongnya yang halus dan membesarkan hati gitu..
Nah saya terpaksa extend lagi di RS, dengan alasan test ulang, :-(


Selasa 3 Oktober 2006
Menunggu nunggu untuk test urin ulang, koq gak ada nurse yang dateng?
Eh katanya gak usah di test ulang, karena dr.tazkiroh yang konsul bilang sudah positif, gak keliatan karena masih muda aja. (Thanks ya dok.. selalu membesarkan dan memberikan harapan bagi pasiennya..)

Saya sempat menangis dan cemas atas pernyataan dr.E tersebut, shock mendengarnya, baru kemaren saya dinyatakan hamil, kemudian sekarang jadi mengambang, entahlah... wallahualam bishawab. :-(

Alamadulillah suami saya sangat mendukung dan membesarkan hati, kita tetep berdoa dan menjaga diri, saya minum susu untuk Ibu hamil, makan buah teratur, makan sayur lebih banyak, pokoknya saya melakukan treatment kehamilan.. dan Insya Allah saya hamil.

please buat temen-temen yang mampir doakan saya dan janin saya, kami berdua selalu dalam lindungan Allah dan baik-baik saja. Insya Allah next week kita mau cari second opinion, dengan tetap menjaga diri.

2 comments:

kiky f said...

congrats for your pregnancy, take a good care ok! :)
PS; kalo kontrol sendirian dikira anak SMP hamil kali yeee...;))

Sili Frebrian said...

jangan2 nama dr E sama dengan dokter E yg pernah bilang hal yg sama dengan aku dulu. bilangnya dengan seenak jidat, kalau anakku ga ada. sampe dikobok2 segala pake usg internal, katanya ga ada bayinya. bikin org jantungan. aku nangis diluar kamar praktek, sambil nunggu suster2 nyiapin kamar opname. pas besoknya, dr OB ku yg asli bilang, "ah..gapapa. anak ibu ada kok. cuma masih kecil. musti banyak bed rest!". eh...sama kali ya nama dokternya? kalo iya, duh, amit2 lah. sebaiknya itu dr dipecat aja kali dr RS. abis bikin mental pasien down.