Thursday, December 11, 2008

...SomeDay...

Gak tau deh ini pilihan yang benar atau salah..
Tapi lebih baik jadi orang yang pernah memilih dari pada gak sama sekali kan?

yep.. saya memilih untuk hiatus dan cuti besar baking dulu..
mmm.. gak semua pesanan saya tolak, mungkin hanya yang berbau decorating.

kenapa?
whuaaa alasannya banyak sebanyak wijen di onde onde ;-)
pertama, adit
yep adit..

yang namanya baking apalagi pas decor, itu adalah waktu yang gak bisa disela
kalo mixer udah nyala alamat 30 menit gak bisa ditinggal kan?
gak bisa kan bikin sponge cake 3 menit sekali mixernya mati..
apalagi yang cuman pake handmixer kayak saya..
bagaimana rasanya saat anak kita menangis walau cuman 5 menit menjerit jerit ingin digendong?
pengen garuk garuk aspal kan?
atau lagi manggang? ditinggal netein sebentar malah ikutan ngorok..
atau kayak sekarang ini,
adit suka nempelin mukanya di pintu dapur sambil tereak tereak ngeliatin saya yang lagi sibuk di dapur.. deuh miris banget!!

mau diajak ikut maen didapur, masih belum bisa ngebedain pula adit mana itu pisau mana itu sendok?

sebentar.. iya cuman sebentar.. tapi siapa yang tau kalo sebentarnya kita itu penting buat mereka?

tiap anak diciptakan berbeda
ada anak yang anteng maen sendiri,
ada yang betah sama neneknya,
ada yang doyan nonton tivi dan seterusnya..
tapi adit gak termasuk dari semuanya,
adit suka ditemani ayah atau bundanya, titik!
yep nonton tivi okeh tapi sama bunda..
baca buku boleh tapi ayah sambil ngomong..
didapur oke tapi sambil gendong..

Dan saya memilih untuk tidak sampai menyesal dikemudian hari, paling gak sampai adit mengerti dan bisa ditinggal tanpa ada resiko dan penyesalan apalagi jejeritan.

terus saya ngapain?
ah masih banyak cara mengaktualisasi diri dan mencari receh receh cencereh
saya akan lebih fokus di oriflame, yang mana bisa disela dan gak ada resiko untuk adit.
order bisa online, cari downline juga online, sekali sekali refreshing ikut training,adit diajak trus bawa bantal ke bulungan yang dijagain ayah sambil main game online. Kalo bangun ya digendong ;-)

blog ini sudah menyimpan banyak cerita..
dari saya menjadi pegawai BUMN..
kemudian berenti demi rasa cinta terhadap sumi ;-) (uuuu chayank chayank..)
kemudian jadi pengangguran..
lalu jualan aromaterapi..
terus jadi tukang kue..
sekarang juga break dulu, juga karena cinta, cinta terhadap adit dan suami.

soo.. gak ada salahnya kan kalo saya mulai menjajal peruntungan di oriflame?
dengan lebih fokus tentunya..
biar bisa kayak mba meuthia yang sebulan 3x ke luar negri
atau kayak noni yang baru lulus kuliah tapi duitnya puluhan juta
atau sahabat dekat saya yang baru pulang dari athena
dan sudah dapet belasan juta sebulan

ah jadi matre gene?
tapi ya haregene gak matre?

bukannya kalo lebih kaya kita juga akan lebih berguna..
gak salah kan kalo saya ingin punya banyak uang?
coba deh diliat radius 1 km aja dari kita berdiri, diinget inget sodara dikampung
masih banyak gak sih yang kekurangan?

ya so so deh..
pokoknya doain saya sukses ya.. update akan lebih sering di www.padupadan.net dan di www.aditya-rahman.blogspot.com c u there

"Ya Allah, ya Tuhanku,
sesungguhnya waktu Dhuha itu milik Engkau
dan kebajikan ( kemewahan ) itu milik Engkau,
dan keindahan itu milik Engkau
dan kekuatan itu milik Engkau
dan kekuasaan itu milik Engkau
dan pemeliharaan itu milik Engkau.

Ya Allah, Tuhanku,
jika keadaan rezekiku di langit, maka turunkanlah
dan jika adanya didalam bumi maka keluarkanlah
dan jika adanya didalam air atau dilaut maka keluarkanlah ia
dan jika ia lambat, percepatlah
dan jika ia sulit, gampangkanlah
dan jika ia haram, sucikanlah
dan jika jauh, dekatkanlah ia
dan jika sedikit, perbanyaklah ia padaku
dan jika banyak, berkahilah ia bagiku
dan sampaikanlah dimana saja aku berada.
Janganlah Engkau pindahkan aku ke tempat itu,
dan jadikanlah tanganku diatasnya, untuk menjadi pemberi
dan janganlah tanganku dijadikan dibawah untuk jadi tukang minta.

Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu
dengan hak ( bekal ) Dhuha Engkau,
kebagusan Engkau,
keindahan Engkau,
kekuatan Engkau,
kekuasaan Engkau
an pemeliharaan Engkau.

Tiada daya dan kekuatan, kecuali dengan pertolongan Engkau.
Berilah aku apa yang Engkau engkau berikan kepada hamba-hamba Engkau yang saleh.
Dan sampaikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya beserta para Sahabatnya.

Semoga mereka mendapat keselamatan dan segala Puji bagi Allah, Tuhan Seru Sekalian Alam.”


NB : posting ini sempet jadi draft untuk sekian hari.. dipikirin lagi.. dibaca lagi.. bismillah ya Alloh jadikan saya manusia yang berguna untuk diri saya, keluarga dan orang-orang di sekitar saya. ridhoi segala usaha saya untuk menjadi manusia yang lebih baik di setiap harinya. Ridhoi saya untuk menjemput impian saya. yep SomeDay seperti judul postingan ini..
SomeDay saya akan keluar negri 3x setahun gretong ;-)
SomeDay saya akan punya mobil all new CRV atas usaha sendiri
SomeDay saya akan baking resep termahal (kekekeke duileeeee)
SomeDay..

17 comments:

nifti said...

amiiiinnn...InsyaAllah doa mba wid diijabah Allah

Doa-doa yg indah yg terucap karna orang2 terindah dalam hidup ya mba..suami, anak, orang2 disekitar..

Yakiiinn...tercapai...semua bakal tercapai...optimis euy..

mbake sing ayu...lupa mo sms testimoni dari mbakky ttg TCCC

ini komen dia di blogku:

“Wow” Cake bertabur buah-buahan yang menggiurkan. “With love from Caro” ( “i” nya ngilang). Kejutan yang manis.Langsung diserbu temen-temen se kost-an, pada nafsu ama buah-buahan yang bertabur diatas cake, cakenya juga lezat kok, coklatnya mantabb…

Madam Voisin said...

Amiiin Ya Rabbal Alamin nduk...

Insya Allah itu yg terbaik. Emang kalo uda ada anak semuanya rela dikorbankan ya..

Sukses ga harus dibayar dengan rupiah, rupiah bisa dicari, tapi sukses 'rupiah' di keluarga lebih dari segala-galanya.

*Sebentar lagi nyusul dirimu, doain aku juga yaaa...

Nonon said...

wahh, percaya dech..doanya seorang ibu pasti paling duluan didenger ma Allah..hi..hi...GR sendiri kali yak...

btw, bukan berarti stop baking...berenti ketemuan ma gue dong, bu...

he..he..mudah-mudahan bisa sakseis di oriflame ya...biar bisa keluar negeri sering-sering (bawain oleh-oleh buat gue kan berarti???) trus bisa beli CRV yang paling baru..(biar bisa nebeng kalo mau pergi-pergi...)...

he..he..

yuanita said...

Nggak nyangka, upline ku ternyata banyak masalah juga... Mbak, ku minta maaf ya kalo udah sering banget ngerepotin... kucoba tuk gak sering2 ngerepotin deh... maap ya... Jadi trenyuh baca nya... sampai berkaca-kaca rasanya ngebayangin mbak ku satu ini mesti istirahat dari kesibukannya...

primaningrum said...

mengaminkan doa widya, Insya Allah wid, yang namanya rejeki memang tidak akan tertukar tetapi tetap harus di-ikhtiarkan dan rejeki bisa berasal dari mana-mana

dan bener, jangan sampai menyesal dikemudian hari karena kebersamaan bersama anak sebenarnya tidak lama, sebentar lagi jika usia mereka bertambah, mereka akan mempunyai dunia mereka sendiri yang terkadang kita tidak bisa merecokinya.

jadi nikmatilah kebersamaan bersama anak selagi bisa.

wiedy said...

Amin ALLAHuma Amin jeung semoga yang menjadi keputusan dikau adalah yang terbaik untuk kelurga baraqallah ya jeung ....eniwey busway daku anggota baru dbc nich mohon pencerahannya ya buu :D

Widya Puteri said...

to ventin : haiyaaa aku masih utang foto nih.. tapi alhamdulillah ya kuenya. untung aja cuman bogor, kalo ke cianjur bisa ilang smua tuh huruf kekeke..

to mba vera : lho sampeyan mau ngapain? brenti tah? atau ikut pa de?

to nonon: ya kalo kopdar gw ikut deh non. tapi smua di sana terima prospekan gw yaa kekeke.. ayo donk lu gabung di oriflame jadi downline gw hehehe..

to nita : deuh nit gakpapa lagi, kamu dan semua downline itu adalah amanah yang harus aku jaga dan jalankan yang harus aku jadiin manager biar aku jadi director kekekee. *jadi jangan sia siakan pengorbanan uplinemu ini yaa

Widya Puteri said...

to mba prima : aduh ini bisa digetok mixer nih.. tapi tenang mba, kalo hula huka masih bikin koq, kan bisa ditinggal.

to wiedy : makasih ya bu cemploek atas doanya.. wah dbc juga ya? deuh kenapa gak gabung ma aku sih whehehehe..

ati said...

waah, baca tulisan nyonya sandy ini, jadi inget ama pengalaman dan perasaan pribadi .... tenang aja non dan percaya Allah yang kasi rejeki kok ..... kalo udah rejeki nya ga akan kemana .... ngomong-ngomong tulisan neng enchef spt mewakili asa ku ..... he he he , sekalian salam kenal ya

Nu gaduh blog said...

Amien...Insya allah pilihannya sudah tepat, semoga Allah meridhoi.

ika kurnia said...

wid..saluut....selamat yah dah mendengarkan panggilan jiwamu..anak memang segala2nya.

Widya Puteri said...

to ati : makasih ya mba supportnya.. btw blognya gak bisa dibuka ya?

to bunda azra dan sarah: amien, makasih ya mba doanya.

to ika: woiiiii gimana kabarnya? sibuk bikin anak mulu ya bu? hahahaha.

Foni said...

amin222
dulu akujuga pernah oriflame..lumayan loh,wong sambilan..

yossy hamdan said...

Amiin Ya Rabbal Alamin, semoga semua yang dicita2kan tercapai ya Wid..

Kangen nih ma Sagu kejunya..

Anne Vijaya said...

Ikut mengamini semua yang dikau bacakan say...Amin ya rabbal alamin...:-)

fariella said...

amin ya robbal alamin."jika suara hati sama dengan suara lidah, Allah akan mengabulkan apapun yang kita ingingkan"

bunda arah said...

wow mbak widya buburnya bikin ngiler,dan semoga apa yang dicita-citakan berhasil ya Amin