Sunday, December 23, 2007

X-Mast Cake ( Busy Week part 4)

lho koq judulnya sudah part 4? karena yang dicopy di flash cuman ini dan ini urutan proyek yang ke 4, sisanya ketinggalan dirumah, suebel dueh :(..
yah sudah harap maklum, apa yang ada aja di apdet, mumpung sama ayah ke warnetnya. jadi ada yang bayarin..

Well.. back ke tema yah, gw bikin cake dan menghiasnya dengan buttercream transfer atau frozen buttercream, sudah beberapa hari yang lalu minta cariin foto om santa lengkap dengan printnya sama ayah, hari itu juga dikasih, cuman ternyata kegedan untuk cake ukuran round 20 cm (kuenya pake orange buttercake, tengahnya pake buttercream mixnya hollman plus potongan buah jeruk mandarin).

janjian sama mba retty kuenya diambil pukul 11 siang, pukul 2.30 pagi start bikin, karena malamnya dah tepar abis keliling ke kemang dan kebayoran lama nganterin pesenannya jeng laura (cerita terpisah dan menyusul).

Ada accident (lagi dan lagi) biasanya gw baking pake 2 oven, tangkring dan listrik untuk loyang tinggi 4 cm, supaya tokcer, nah karena pake oven listrik hasilnya lebih bagus, gw coba pake 2 rak langsung.. well.. gak akan gw ulangin lagi karena 1 rak dengan sukses tidak matang dalamnya. estimasi waktu langsung berubah, sempet sesenggukan bangunin ayah pagi pagi.
apa mau dikata, biar gw nangis bombay dari india ke indonesia tetep aja gw kudu baking ulang. berjuang!!!!

trus baru inget kalo om santa masih kegedean, jadi kudu diperkecil lagi.. buru-buru minta mama amah (sepupu gw) buat ke depan komplek cari fotocopy dan di fotocopy 3/4. jam setengah 7 pagi semua fotocopy masih tutup.. sepupu gw dah muterin BSD sampe serpong.. nihil baru ada 1 jam kemudian. fiuhh...

nah ini juga sebenarnya bukan frozen buttercream murni, karena setelah dikletek dan ditaroh di cake gw timpa lagi pake buttercream. yah mayanlah buat amatiran kayak gw.. terus sampinya cuman pake tali temali doank.. biar refresh lagi sama ilmu yang satu itu. pewarnanya paj\ke wilton (hahahahahaha.. finally mampu juga tabungan gw beli wilton)

syukurnya lagi mba retty ngambilnya molor jam 2 siang hihihihih.. jadi gw masih bisa nafas dan beberes rumah yang udah bisa ditanamin apotik hidup :D berantakan puoolll.. niatnya sih buat ngasih klien, tapi anaknya merengek kalo yang om santa buat dia aja, gak tau kelanjutan ceritanya deh soalnya langsung pada jalan..

*bo.. kata-kata gw ancur banget yaks? beban deh online dari warnet hiks hiks...

2 comments:

Miming said...

keren banget kue nyaaa...
dah back to dapur lg nih mbak... tambah sibuk dong..

ratih said...

bagus kok jeng..
kreatip banget, bc transfer ditimpa lagi, jadi deh metode baru :)